Bojonegoro Raih Tiga Penghargaan Pada Peringatan BBGRM Ke-XXI dan HKG PKK Ke-21

Bojonegoro Raih Tiga Penghargaan Pada Peringatan BBGRM Ke-XXI dan HKG PKK Ke-21

Adriyanto di Peringatan BBGRM -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke- XXI Dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-21 Provinsi Jatim Tahun 2024 merupakan momentum strategis untuk mengimplementasikan nilai dan semangat kegotong royongan di masyarakat, sekaligus upaya menyegarkan kembali kedudukan dan peran TP PKK menjadi bagian tidak terpisahkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Empat hari lamanya sejak pembukaan tanggal 07 sampai 11 Juni 2024, Peringatan BBGRM Dan HKG PKK Provinsi Jatim 2024 berlangsung meriah di Alun-alun Kota Blitar.

Penjabat Gubernur Jatim Adhi Karyono mengapresiasi kepada seluruh peserta Kabupaten/Kota Se-Jatim atas partisipasi serta suksesnya penyelenggaraan BBGRM  yang kita peringati setiap tahun, terkhusus Wali Kota Blitar beserta TP PKK Kota Blitar berkenan menjadi tuan rumah. Istimewanya pelaksanaan peringatan BBGRM Ke-XXI Dan HKG Ke-52 Prov Jatim 2024 pada bulan ini masuk pada peringatan bulan Bung Karno di Kota Blitar.

Adhie menilai, tentu ini sangat selaras dan relevan, karena menurut Bung Karno lima sila yang terkandung dalam Pancasila kalau di ringkas menjadi trisila, yaitu nasionalisme, demokrasi, dan ketuhanan, dan apabila disingat lagi satu sila/eka sila adalah gotong royong, "jadi inti dari Pancasila adalah gorong royong", maka tidak salah sangat relevan bahwa gotong royong merupakan inti dari setiap sendi-sendi kehidupan.

Ia menambahkan, bulan bhakti gotong royong itu bisa menjadi starter buat kita untuk supaya Jawa Timur serta Indonesia menjadi negara yang maju, maka harus menjaga budaya kita yaitu "gotong royong", tuturnya.

BACA JUGA:1.935 PPPK Pemkab Bojonegoro Terima SK

Adhi juga memberikan apresiasi anugerah penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang melaksanakan gotong royong terbaik dan insan inovatif pada peringatan BBGRM Ke-XXI Provinsi Jatim 2024, yaitu : 

Kategori Desa : 

1. Terbaik I, yaitu Desa Ngebab Kec. Pujon, Kab. Malang.

2. Terbaik II, yaitu Desa Pajeng Kec. Gondang Kab. Bojonegoro.

3. Terbaik III yaitu, Desa Krandegan Kec. Kebonsari Kab. Madiun.

4. Terbaik IV yaitu, Desa Gedeg Kec. Gedeg Kab. Mojokerto

5. Terbaik V yaitu, Desa Petahunan Kec. Sumbersuko Kab. Lumajang

Kategori Kelurahan : 

1. Terbaik I yaitu, Kel. Rembang, Kec. Sananwetan Kota Blitar.

Sumber: