Sapa Warga saat Cangkruan Kamtibmas, Kapolres Ajak Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bojonegoro

Sapa Warga saat Cangkruan Kamtibmas, Kapolres Ajak Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bojonegoro

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto di acara Cangkruan Kamtibmas.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Polres Bojonegoro menggelar Cangkruan Kamtibmas bersama tiga pilar plus dan masyarakat di Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro. Hal itu dilakukan untuk bersilaturahmi dan menjaga keamanan yang kondusif di Bojonegoro.

BACA JUGA:Brigadir Lindha Rahmawati, Polwan Cantik yang Jago Karate 

"Tentunya hal ini kita lakukan sebagai wujud kita menyambung silaturahmi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto seusai acara Cangkruan Kamtibmas kepada awak media, Senin 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Cangkrukan Kamtibmas di Balen, Kapolres Bojonegoro Ajak Warga Berantas Miras 

Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan Cangkruan Kamtibmas tersebut dilakukan juga untuk berkomunikasi secara langsung. Hal itu agar pihaknya dapat mencegah potensi konflik akibat adanya perbedaan atau gangguan kamtibmas lainnya dan mendengar langsung permasalahan warga.

BACA JUGA:Kejurprov Jatim Bola Voli, Kapolres Bojonegoro Serahkan Trophy MVP kepada Dua Pemain Terbaik

"Kita mencoba berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi. Karena kita yakin dengan komunikasi yang cair, dengan duduk bersama seperti ini, insyaAllah segala perbedaan atau permasalahan yang mungkin kerap kali terjadi bisa kita luruskan dan kita selesaikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Wakapolres Cek Penampilan dan Sikap Tampang Personel Polres Bojonegoro 

Selain itu, kata Mario, pihaknya berpesan agar semua pihak memahami dinamika dalam urusan kamtibmas.

BACA JUGA:Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Minum dan Jual Miras  

“Dengan pertemuan ini, diharapkan potensi konflik yang mungkin terjadi dapat diredam, karena kamtibmas yang aman dan kondusif sangat dibutuhkan masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Wujud Kebersamaan, Kapolres AKBP Mario Makan Nasi Bungkus Bersama Anggota di Halaman Mapolres Bojonegoro

Kapolres menambahkan situasi kamtibmas di Bojonegoro relatif kondusif. Namun, dengan pertemuan ini, diharapkan tiga pilar plus dan seluruh elemen masyarakat lainnya bisa meredam setiap potensi gangguan Kamtibmas yang akan muncul.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab 3 PJU dan 2 Kapolsek 

"Tentunya dinamika kamtibmas sewaktu-waktu pasti akan berkembang, dengan silaturahmi atau Cangkruan Kamtibmas ini kami yakin situasi yang berpotensi konflik serta gangguan Kamtibmas yang mungkin bisa saja terjadi itu bisa kita redam dari awal," pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Ingatkan Anggota Agar Netral di Pilkada 2024 

Dalam kegiatan Cangkruan Kamtibmas tersebut juga dihadiri Wakapolres Bojonegoro, para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, Forkopimcam Kepohbaru, kepala desa se-Kecamatan Kepohbaru, tokoh agama, tokoh masyarakat, BKP,  instansi terkait dan tamu undangan lainnya. (*)

Sumber: