Gol Tendangan Jarak Jauh Tome Haye Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Filipina

Gol Tendangan Jarak Jauh Tome Haye Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Filipina

Gol Thom Haye bawa Indonesia unggul 1-0 atas Filipina. -Istimewa-

JAKARTA, MEMORANDUM - Indonesia menghadapi Filipina dalam pertandingan terakhir di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Selasa 11 Juni 2024. Timnas berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat sepakan keras Thom Haye pada menit ke-32.

BACA JUGA:Jelang Indonesia Vs Filipina, Ragnar Ingin Cetak Gol 

Di awal babak pertama, Indonesia langsung memberi ancaman ke pertahanan Filipina. Peluang emas pertama muncul pada menit ke-7 melalui sundulan Marselino Ferdinan.

Berawal dari Asnawi yang memberikan umpan ke Thom Haye di sisi kanan, kemudian memberikan umpan ke gawang yang disambut sundulan Marselino. Tetapu tandukan Marselino masih bisa ditangkap penjaga gawang Kevin Ray Mendoza.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia Indonesia vs Filipina, Wajib Menang 

Pada menit ke-12, Thom Haye mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan jarak jauh. Namun sayang tendangannya masih melambung di atas gawang.

Indonesia hampir saja mencetak gol pada menit ke-27 melalui Calvin Verdonk. Menerima umpan mendatar Rafael Struick sepakan kaki kirinya masih bisa di selama oleh kaki penjaga gawang Mendoza.

Dua menit berselang giliran tendang keras Marselino yang masih bisa ditepis penjaga gawang asal klub Persib tersebut.

Timnas akhirnya mampu unggul 1-0 atas Filipina menit ke-32. Berawal dari serangan balik cepat, Nathan memberikan umpan ke Thom Haye. Thom yang berdiri kosong langsung menggiring bola dan melesahkan tembakan plessing keras di kanan atas yang tak mampu diantisipasi kiper Mendoza.

Ragnar Oratmangoen mendapatkan peluang menit ke-42. Mendapatkan ruang tembak, Ragnar melesakkan tendangan spekulasi jarak jauh yang masih sedikit tinggi di atas gawang Filipina.

Babak pertama berakhir Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Filipina. (*)

Sumber: