Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 Ngawi Digelar Meriah, Denny Caknan Ramaikan Acara

Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 Ngawi Digelar Meriah, Denny Caknan Ramaikan Acara

Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti dan segenap komisioner bersama jajaran Forkopimda membunyikan tombol sirene Si Pendem saat peluncuran tahapan Pilbup Ngawi di Alun-alun Merdeka-Biro Madiun-

NGAWI, MEMORANDUM - Peluncuran tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten NGAWI, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Alun - Alun Merdeka Kabupaten NGAWI, Jumat 7 Juni 2024. Acara diramaikan artis papan atas asal NGAWI Denny Caknan

Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti menjelaskan, dalam peluncuran tahapan Pilbup Ngawi sengaja dikemas melalui konser musik bertajuk pesta rakyat sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang. Tentunya dengan peluncuran tahapan Pilbup ini mengajak masyarakat untuk peduli, mengawasi juga mengikuti secara aktif seluruh tahapan dari awal hingga berakhirnya tahapan pelaksanaannya. 

"Ini sekaligus mengajak masyarakat memantau apakah penyelenggara sudah sesuai dalam melaksanakan sesuai dengan asas dan prinsip penyelenggara pemilu," ujarnya. 

Dia menambahkan, pada peluncuran Pilbup Ngawi 2024 tersebut KPU Ngawi turut menampilkan maskot yakni Si Pendem yang berarti Sang Penegak Demokrasi. Yang mana pada maskot Sang Pendem berbentuk benteng Pendem Ngawi yang sekaligus merupakan ikon pariwisata di Kabupaten Ngawi. 

BACA JUGA:Pilkada 2024, KPU Ngawi Rekrut Ulang PPK-PPS

Tidak hanya itu saja, kita juga mengenalkan jingle berjudul Guruni sebagai slogan Pilbup Ngawi yakni Guyup Rukun Migunani dengan makna menggambarkan masyarakat Ngawi yang selama ini kental dengan kekeluargaany, gotong royong juga persaudaraannya dan Migunani.

Artinya dalam pelaksanaan Pilbup Ngawi nantinya dapat berguna dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bermanfaat kebaikannya untuk seluruh masyarakat Ngawi. 

Menurutnya, dengan kondisi masyarakat yang kondusif selama ini nantinya dapat mendongkrak partisipasi masyarakat dan koordinasi antar stakeholder dalam melaksanakan untuk mengajak masyarakat tidak hanya sekedar memilih akan tetapi menjadi pemilih cerdas maka insyaallah akan cukup baik di Ngawi. 

"Kami optimis partisipasi masyarakat pada Pilbup 2024 ini meningkat dibanding Tahun 2020 lalu yang mencapai 78 persen," pungkasnya. (aris/dika)

Sumber: