50 Peserta Lomba Tahfidz Alquran Warnai Hari Ketiga Surabaya Haji Umrah Expo 2024

50 Peserta Lomba Tahfidz Alquran Warnai Hari Ketiga Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Peserta saling berlomba dalam membacakan ayat suci Al-Qur’an.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Tidak hanya menyuguhkan pameran dari penyedia jasa travel haji dan umrah se-Jatim, namun Surabaya Haji Umrah Expo 2024 by Memorandum juga menampilkan sejumlah kegiatan menarik. 

Salah satunya lomba Tahfidz Quran yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) PD Surabaya, Jumat, 7 Juni 2024 di Atrium Royal Plaza.

Ketua panitia acara Ali Muchtar mengatakan, lomba menghafal Al-Qur’an tersebut diikuti oleh total 50 peserta jenjang MI dan SD dari seluruh Jatim.

“Kegiatan lomba ini bekerja sama dengan IPEMI Surabaya. Total pesertanya 50 anak. Mereka berasal dari Surabaya Raya, Malang, Mojokerto, Madura, Pasuruan, dan kota lainnya,” ucap Ali Muchtar ditemui di lokasi.

BACA JUGA:Surabaya Haji Umrah Expo 2024 Ramai Pengunjung dan Hiburan Menarik

Terdapat 3 orang dewan juri yang dihadirkan untuk menilai kemampuan peserta lomba. Ketiga dewan juri tersebut merupakan ustaz berkompeten dalam hafalan Al-Qur’an.

Ali menuturkan, nantinya akan ada tiga anak yang keluar sebagai pemenang lomba. Ada trofi, sertifikat, dan hadiah senilai ratusan ribu rupiah bagi juara 1, 2, dan 3.

“Lomba Al-Qur’an ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang dihelat untuk memeriahkan Surabaya Haji Umrah Expo 2024 by Memorandum. Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa keberkahan bagi semuanya,” tuntas Ali.(bin)

Sumber: