Ketahui Sebelum Naik, Berikut Perbedaan Trans Semanggi dan Suroboyo Bus

Ketahui Sebelum Naik, Berikut Perbedaan Trans Semanggi dan Suroboyo Bus

Trans Semanggi--

SURABAYA, MEMORANDUMTrans Semanggi dan Suroboyo Bus adalah dua transportasi umum di Surabaya. Walaupun namanya hampir sama, terdapat beberapa perbedaan utama yang bisa dipahami.

BACA JUGA:Video : Peluncuran Bus Trans Semanggi Suroboyo

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru, Pemkot Luncurkan Bus Trans Semanggi Suroboyo

Berikut adalah perbedaannya:

1. Operasional dan Rute

Trans Semanggi Surabaya saat ini hanya melayani satu rute tetap, yaitu rute Lidah Wetan – Karang Menjangan – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Rute ini dilakukan oleh 17 bus yang dijadwalkan berangkat setiap 12 menit. Hal ini memastikan keberangkatan yang teratur dan mengurangi waktu tunggu penumpang di setiap halte.

Sebaliknya, Suroboyo Bus udah memiliki beberapa rute yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Surabaya di berbagai wilayah.

BACA JUGA:Jam Operasional Bus Trans Semanggi Perlu Diperpanjang

2. Pembayaran

Saat ini, botol plastik belum bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Trans Semanggi. Penumpang Trans Semanggi masih menggunakan metode pembayaran konvensional seperti uang tunai atau kartu elektronik untuk naik bus.

Sedangkan Suroboyo Bus bisa menggunakan botol plastik yang ditukarkan menjadi tiket.

BACA JUGA:Armada Suroboyo Bus Layani Rute Romokalisari Adventure Land Setiap Akhir Pekan

Perbedaan antara Trans Semanggi dan Suroboyo Bus tidak hanya terlihat dari segi rute dan operasional tetapi juga teknologi dan inovasi yang diterapkan. 

Perkembangan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas transportasi umum dan memberikan alternatif yang ramah lingkungan serta efisien bagi masyarakat. (mg12)

Sumber: