Ribuan Masyarakat Jatim Hadiri Peluncuran Pilgub Jatim 2024

Ribuan Masyarakat Jatim Hadiri Peluncuran Pilgub Jatim 2024

KPU Jatim sukses gelar peluncuran Pilgub Jatim 2024. -Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ribuan masyarakat Jatim menghadiri Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Kegiatan ini digelar KPU Jatim di Grand City Convex Surabaya.

KPU Jatim juga menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor Peluncuran Maskot Pilkada Serentak yang dihadiri penyelenggara pemilu daerah terbanyak.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Di waktu yang sama KPU Jatim juga secara resmi meluncurkan jingle dan maskot "Si Jalih" agar masyarakat Jatim lebih mudah mengingat tahapan Pilgub Jatim 2024.

Penghargaan MURI diserahkan di tengah acara Peluncuran Pilgub Jatim dan diterima Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi, bersama Anggota Nur Salam, Miftahur Rozaq, Habib M Rohan, Eka Wisnu Wardhana, Choirul Umam, serta didampingi Sekretaris Nanik Karsini.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi menyampaikan, rasa terima kasih setinggi-tingginya. Karena selain dihadiri oleh para penyelenggara, peluncuran ini juga dihadiri ribuan masyarakat Jatim.

"Jatim memang tergolong provinsi besar. Kami mengelola 38 KPU kabupaten/kota yang juga hadir semua jajaran ketua, anggota, dan sekretaris untuk memeriahkan peluncuran," kata Aang.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi  

Selain itu, KPU Jatim juga menghadirkan jajaran KPU provinsi sekitar. Sehingga jumlah penyelenggara yang hadir cukup banyak.

Tentu rekor ini bukan hanya sekadar penghargaan, namun juga mengandung harapan untuk Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo 

"Dengan antusiasme para pihak pada peluncuran malam ini, semoga juga berbanding lurus dengan kesadaran masyarakat Jatim turut mensukseskan Pilkada Serentak 2024," harapnya. (*)

Sumber: