Kontrak Conte, Napoli Ingin Kembalikan Kejayaan

Kontrak Conte, Napoli Ingin Kembalikan Kejayaan

Antonio Conte pelatih anyar Napoli.-IG Conte.-

MEMORANDUM- Napoli telah mempekerjakan Antonio Conte sebagai manajer baru mereka dengan kontrak berdurasi tiga tahun menyusul kegagalan mereka mempertahankan gelar di musim Serie A 2023-24.

“Napoli adalah tempat yang memiliki kepentingan global,” kata Conte. “Saya senang dan bersemangat dengan gagasan untuk duduk di bangku cadangan (mereka). Saya pasti bisa menjanjikan satu hal: Saya akan melakukan yang terbaik untuk pertumbuhan tim dan klub. Komitmen saya, bersama dengan staf saya menjadi total,” katanya seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo

Tim asuhan Aurelio de Laurentiis telah memenangkan liga dengan nyaman di bawah asuhan Luciano Spalletti setahun sebelumnya sebelum ia meninggalkan klub, namun Rudi Garcia, Walter Mazzarri dan Francesco Calzona mengalami masa sulit di Stadio Armando Maradona ketika Partenopei finis di peringkat 10 dalam musim terakhir .

Posisi papan tengah itu berarti Napoli sepenuhnya tersingkir dari sepak bola Eropa meskipun Italia memiliki peringkat koefisien UEFA tertinggi, dengan delapan tim akan bersaing di Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa.

BACA JUGA:Datangkan Hierro ke Al Nassr, Mantan Kapten Real Madrid Bergabung dengan Ronaldo

Pekerjaan terakhir Conte adalah di Tottenham di mana ia lolos ke Liga Champions di musim debutnya sebelum pergi dengan persetujuan bersama pada Maret 2023 setelah 16 bulan karena hubungan antara dirinya dan klub memburuk di semua tingkatan.

Pelatih asal Italia, 54 tahun, menikmati karir gemilang sebagai manajer. Dia memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut bersama Juventus pada awal tahun 2010-an, satu gelar Liga Premier dan Piala FA bersama Chelsea, dan satu lagi Scudetto bersama Inter Milan pada tahun 2021. (*)

 

 

Sumber: