Cangkrukan Kamtibmas, Upaya Polres Tanjung Perak Ciptakan Situasi Aman

Cangkrukan Kamtibmas, Upaya Polres Tanjung Perak Ciptakan Situasi Aman

Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Cangkrukan Kamtibmas. -Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Cangkrukan Kamtibmas bersama warga sebagai sarana preventif untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat. 

Kegiatan ini diadakan di Tambak Gringsing Baru III, Surabaya, pada Selasa 4 Juni 2024, malam. Puluhan warga beserta jajaran Forkopimcam Pabean Cantikan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelius Tanasale melalui Kasihumas Iptu Suroto menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri. Ia menyampaikan bahwa tugas Polri adalah melayani masyarakat dan mengharapkan agar tidak ada jarak antara masyarakat dengan Polri.

"Bahwa peran serta dan bantuan masyarakat, serta komunikasi yang baik antara masyarakat dengan aparat Kepolisian dan TNI menjadi kunci kesuksesan penurunan angka kejatan di Polres Tanjung Perak, " kata Iptu Suroto, Rabu 5 Juni 2024.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Terima Penghargaan dari Kapolda Jatim Kategori Kemitraan Terbaik

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan memelihara situasi yang aman dan kondusif.

"Kami Polri dan TNI selalu berusaha membantu dan berada ditengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman, " jelasnya. 

Cangkrukan Kamtibmas sendiri digelar hampir setiap malam di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini merupakan langkah yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk meningkatkan kerjasama dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, " jelasnya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kembalikan Motor Curian kepada Korban

Sementara itu, Kapolsek Pabean Cantian Kompol Dhany Rahadian Basuki juga turut mengimbau para orang tua untuk mengawasi perilaku putra putrinya.

"Kami berharap agar anak-anak sudah pulang sebelum jam 10 malam dan mengajak antar warga untuk saling peduli dengan lingkungannya, " kata Kompol Dhany. (alf)

Sumber: