Antar Anak Pakai Motor Curian, Mantan Karyawan Apotek Bablas Penjara

Antar Anak Pakai Motor Curian, Mantan Karyawan Apotek Bablas Penjara

Anggota Reskrim Polsek Driyorejo menunjukkan tersangka Benny Setiawan dan barang bukti. -Faishal Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Benny Setiawan harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pria 43 tahun asal Dusun Gempal, Desa Lundo, Kecamatan Benjeng, Gresik nekat membawa kabur motor milik Elly Tinawati (50), mantan bosnya.

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi

Benny diamankan anggota Reskrim Polsek Driyorejo dan Satreskrim Polres Gresik di rumahnya, Selasa 28 Mei 2024, siang. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti motor Yamaha Mio W 6713 KS berikut kunci palsu sebagai sarana beraksi.

BACA JUGA:Misi Berat Messi Mempertahankan Gelar Juara di Copa America 2024 

"Pelaku kami amankan tanpa perlawanan dengan barang bukti motor hasil kejahatan dan kunci palsu sebagai sarana. Dia juga mengaku jika dia yang mencuri kendaraan korban," kata Kapolsek Benjeng AKP Mushiram, Selasa 4 Juni 2024, sore.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa? 

Musihram menjelaskan, tersangka sempat bekerja di apotek milik korban. Namun, beberapa waktu terakhir, ia sudah tak lagi bekerja di sana.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami 

"Saat masih bekerja di apotek korban, tersangka dengan leluasa memakai motor tersebut," ucap Musihram.

BACA JUGA:Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini 

"Nah kesempatan itulah, yang digunakan tersangka untuk menggandakan kunci kontak motor korban. Hingga dia dengan leluasa membawa kabur motor itu," imbuh mantan Kapolsek Cerme itu.

BACA JUGA:Messi Main, Inter Miami Kembali Raih Kemenangan di MLS 

Bukannya menjual barang hasil kejahatan, pelaku malah memakai motor itu sehari-hari. Bahkan, ia juga menggunakan motor tersebut untuk mengantar anak sekolah. Agar tak memancing kecurigaan korban, pelaku melepas ciri-ciri di motor itu.

BACA JUGA:Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris 

Selain itu, tersangka juga nekat mengganti nomor polisi palsu. "Kami mengidentifikasi pelaku melalui anak pelaku yang berada di sekolahnya tersebut. Hasilnya tak sia-sia. Pelaku berhasil diamankan di rumahnya," pungkas Musihram. (*)

Sumber: