Implementasikan MBKM, FTP UB Pamerkan Karya Mahasiswa

Implementasikan MBKM, FTP UB Pamerkan Karya Mahasiswa

Para pejabat FTP UB sesaat pembukaan Expo karya mahasiswa.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UB memamerkan 36 inovasi mahasiswa. Dari jumlah  itu,  25 dari Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan 11 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di halaman Gedung FTP UB, Senin 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi 

Dikemas dalam bentuk Expo, para mahasiswa menampilkan berbagai kreativitas mahasiswa. Mulai dari riset eksakta, pengabdian masyarakat, penerapan iptek, karya cipta, dan karya inovatif serta aneka produk kewirausahaan.

BACA JUGA:Misi Berat Messi Mempertahankan Gelar Juara di Copa America 2024 

"Tentu Expo ini, sengaja digelar untuk memotivasi mahasiswa. Sekaligus mendukung inovasi dan kewirausahaan," terang Wakil Dekan III FTP Dr Ir Mochamad Bagus Hermanto STP MSc saat membuka acara, Senin 3 Juni 2024

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa? 

Ia menambahkan, untuk produk kewirausahaan mahasiswa, sudah terjual dalam marketplace ABC-Mart. Merupakan inovasi e-commerce karya mahasiswa. Sehingga, mulai dari produk inovasi, riset, pengabdian, sampai dengan pasarnya sudah ada semua.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih, atas support dan dukungan pihak universitas brawijaya, PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS). Karena sudah mou dan MoU

BACA JUGA:Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini 

"Sehingga, salah satu bentuk implementasinya sekaligus sebagai juri penilai bagaimana progres expo yang berlangsung ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Messi Main, Inter Miami Kembali Raih Kemenangan di MLS 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Brawijaya, Dr Setiawan Noerdajasakti SH MH mewakili universitas, tentu akan terus men-support kegiatan serupa.

BACA JUGA:Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris 

Apalagi, salah satu kegiatan sangat penting. Karena dapat men-support target kinerja mahasiswa untuk berwirausaha.

BACA JUGA:Ronaldo Kalahkan Messi, Versi Forbes, CR-7 Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Yaitu Rp 4,1 Triliun 

“Apalagi, sejak status menjadi PTNBH, kami fokus melaksanakan, mensukseskan dan mengawal program program mahasiswa termasuk inovasi dan kewirausahaan,” jelasnya.

BACA JUGA:Wow! Gaji Lionel Messi Rp 2,3 Triliun, Tertinggi di Kompetisi MLS 

Di Satu sisi, Dian Ferry Hartanto selaku General Manager PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) Unit Surabaya menyampaikan, bagi Aerofood ini  suatu kebanggaan bisa hadir di acara expo.

BACA JUGA:Gawat! Messi Cedera Diperkirakan Absen Lawan Orlando 

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan FTP. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Notabenenya, sebagai salah satu pendukung implementasi MBKM," katanya.

BACA JUGA:Polres Situbondo Gagalkan Peredaran 3 Ribu Butir Pil Trex 

Ia merasa yakin, dengan diadakannya expo dan bazar hasil karya program kreativitas mahasiswa (PKM) dan program mahasiswa wirausaha (PMW), dapat mendorong prodak baru yang dihasilkan mahasiswa.

BACA JUGA:2 Jambret HP Pedagang Sayur di Pandegiling Dimassa, 1 Tewas: Sempat Kembalikan HP dan Minta Maaf 

"Sinergitas dan kolaborasi bersama, FTP-UB dan Universitas Brawijaya, kita eratkan demi mencapai salah satu pendukung implementasi MBKM," pungkasnya. (*)

Sumber: