Bulan Bung Karno Semarak, Fraksi PDI-P DPRD Sumenep Apresiasi Bupati Achmad Fauzi

Bulan Bung Karno Semarak, Fraksi PDI-P DPRD Sumenep Apresiasi Bupati Achmad Fauzi

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep H Zainal Arifin.-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengadakan beragam kegiatan untuk menyemarakkan Bulan Bung Karno yang jatuh setiap Juni.

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi 

Selama Juni berbagai kegiatan dilaksanakan, mulai upacara bendera memperingati hari lahir Pancasila, doa bersama dengan masyarakat, lomba pidato ala Bung Karno, lomba mewarnai sketsa Bung Karno, hingga gelaran seni budaya.

BACA JUGA:Misi Berat Messi Mempertahankan Gelar Juara di Copa America 2024 

Selain itu, Bupati Achmad Fauzi juga mengeluarkan surat edaran untuk para ASN di lingkungan Pemkab Sumenep agar memakai kopiah hitam selama bulan Juni.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa? 

Atas hal tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep H Zainal Arifin memberikan apresiasi atas penghargaan dan penghormatan Pemkab Sumenep pada Bung Karno, selaku Bapak Proklamator kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami 

"Kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada pak bupati dan seluruh jajarannya. Perayaan Bulan Bung Karno merupakan penghargaan kita pada jasa-jasa perjuangan Bung Karno," ujar H Zainal Arifin seusai rapat paripurna di Gedung DPRD Sumenep, Senin 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini 

Menurut politikus yang akrab disapa Haji Zinal itu menegaskan, perayaan Bulan Bung Karno harus menjadi momentum meneguhkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan Pancasila.

BACA JUGA:Messi Main, Inter Miami Kembali Raih Kemenangan di MLS 

"Perayaan Bulan Bung Karno jangan hanya seremonial. Akan tetapi, spirit, gagasan, dan mimpi besar Bung Karno tentang negeri ini harus menjadi api semangat yang menyala. Api yang membakar diri kita untuk senantiasa mengabdi dan melayani masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris 

Karena itu, Haji Zinal mengajak pada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bergotong royong dalam memajukan Kabupaten Sumenep. Selain sebagai Bapak Proklamator, Bung Karno juga telah meletakkan dasar negara yang kokoh, yaitu Pancasila.

BACA JUGA:Ronaldo Kalahkan Messi, Versi Forbes, CR-7 Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Yaitu Rp 4,1 Triliun 

Maka Haji Zinal berharap, perayaan Bulan Bung Karno harus jadi momentum meneguhkan jati diri kita sebagai bangsa yang berdaulat dalam politik, yang berdikari dalam ekonomi, serta memiliki kepribadian dengan budaya.

BACA JUGA:Wow! Gaji Lionel Messi Rp 2,3 Triliun, Tertinggi di Kompetisi MLS 

"Dengan Pancasila, kita juga harus memastikan bahwa kita bergerak bersama, bergotong royong untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan," tandasnya. (*)

Sumber: