5 Cara Cepat Menghilangkan Rasa Panas di Tangan Akibat Mengiris Cabai

5 Cara Cepat Menghilangkan Rasa Panas di Tangan Akibat Mengiris Cabai

-freepik-

MEMORANDUM - Mengiris cabai dapat membuat tangan terasa panas seperti terbakar. Zat kimia capcaisin dalam cabai adalah penyebab utama rasa panas ini. Tapi, tidak perlu khawatir, sobat Memorandum hadirkan beberapa cara cepat untuk menghilangkan rasa panas di tangan karena Mengiris cabai.

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda coba.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa?

1. Rendam dalam Susu

Susu full cream dingin sangat efektif menghilangkan rasa panas di tangan karena mengiris cabai. Lemak dalam susu membantu memecah minyak dalam cabai dan memberikan bantuan pereda, meski sifatnya hanya sementara. Tambahkan beberapa es batu ke dalam susu jika susu sudah tidak lagi dingin untuk mendapatkan efek terbaik.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

2. Oles Gel Lidah Buaya

Mengoleskan gel lidah buaya pada tangan Anda akibat rasa panas setelah mengiris cabai dapat jadi salah satu pilihan yang patut dicoba. Lidah buaya membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan luka bakar akibat cabai pada kulit untuk sementara waktu.

BACA JUGA:Majelis Dzikir Al Khidmah Doakan Kejayaan Lamongan

3. Minyak

Minyak sayur dan minyak zaitun dapat jadi opsi baik untuk menghilangkan rasa panas di tangan karena mengiris cabai. Campurkan minyak sayur dengan aloe vera gel dan minyak zaitun, kemudian gosok-gosokan ke tangan. Atau Anda juga bisa melakukannya tanpa perlu aloe vera gel agar aman digunakan sebelum memotong cabai super pedas.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu dan Forkopimda Apresiasi Panen Raya Padi

4. Pakai Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring difomulasikan untuk menghilangkan lemak & minyak dari peralatan makan. Hebatnya, sabun ini dapat menghilangkan rasa panas di tangan karena mengiris cabai. Cuci tangan dan gosokkan sabun pencuci piring ke kedua tangan Anda, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi tahapan ini selama beberapa kali jika rasa panas pada tanganmu tak kunjung mereda.

Sumber: