Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa?

Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa?

Lionel Messi merayakan gol bersama Sergio Busquets.-IG Miami.-

MIAMI - Setelah peluit akhir dibunyikan pelatih kepala Inter Miami CF Gerardo Martino berbicara kepada media dengan sikap tenang namun serius. Dia harus menjawab serangkaian pertanyaan tentang penampilan timnya yang patut dipertanyakan lainnya.

Apalagi, Inter Miami akan ditinggalkan Lionel Messi dan Luis Suarez yang akan memperkuat Argentina dan Uruguay di Copa America. Lalu, bisa apa Inter Miami tanpa Messi? Juga Suarez

Untuk pertandingan kedua berturut-turut, Miami kehilangan poin di kandang sendiri, bermain imbang 3-3 dengan St. Louis City di Chase Stadium. Tim gagal mengamankan keunggulan dalam aksi 90 menit, terus-menerus mengejar ketinggalan melawan tim Wilayah Barat yang lebih cepat.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

Dilansir ESPN, The Herons jarang menghindar dari perjuangan yang diperlukan untuk menyelesaikan comeback, terutama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez memimpin lini depan.

Duo mematikan ini sebelumnya telah membawa Miami meraih 18 poin dari 35 dengan cara yang dramatis, karena Suarez atau Messi telah mencetak gol dalam enam kemenangan setelah tertinggal di musim MLS 2024.

Kini, Inter Miami perlu membuktikan diri tanpa pemain kunci tersebut karena Messi bergabung dengan tim nasional Argentina untuk Copa America dan Suarez kemungkinan akan dipanggil oleh Uruguay dalam beberapa hari mendatang.

Tidak ada lagi formasi awal untuk dipraktikkan atau pemain untuk dianalisis sebelum diuji. Martino kini terpaksa menjalani jadwal sulit MLS tanpa beberapa pemain terbaiknya.

BACA JUGA:Messi Tampil, Bek Inter Miami Sebut Semua Pertandingan ibarat Final

Lantas, siapa pengganti Messi dan Suarez di lini serang Miami? Keduanya terus-menerus bekerja untuk menghadirkan serangan yang percaya diri dan mampu untuk mengimbangi pertahanan yang lemah. 

32 dari 42 gol Inter Miami di Musim MLS berasal dari gol atau assist Messi atau Suarez, yang merupakan 76% dari total gol. Tiga dari setiap empat gol yang dicetak Heron adalah hasil dari salah satu dari dua bintang Amerika Selatan tersebut.

Babak pertama Inter Miami kebobolan lebih dulu untuk ke-12 kalinya musim ini, setelah Chris Durkin melepaskan sepakan kaki kanan ke pojok kanan atas gawang dari luar kotak penalti.

Jordi Alba dan Federico Redondo menyaksikan tanpa daya saat bola masuk ke gawang, mengetahui bahwa kemenangan setelah tertinggal kini menjadi suatu keharusan. 

BACA JUGA:Lantik 271 PKD, Bawaslu: PKD itu Pengawas Bukan Penginput Data

Sumber: