Training Match, Indonesia Ditahan Imbang 0-0 Tanzania

Training Match, Indonesia Ditahan Imbang 0-0 Tanzania

--

JAKARTA, MEMORANDUM - Pertandingan bertajuk training match antara Indonesia vs Tanzania di Stadion Madya GBK, Minggu 2 Juni 2024 berakhir dengan skor kaca mata 0-0. Meskipun banyak mendapat peluang, tim asuhan Shin Tae-yong gagal menyarankan satu gol ke gawang yang dikawal Ally Salim Juma. 

Di babak kedua Indonesia masih lebih dominan dibandingkan tim tamu Tanzania. Beberapa peluang berhasil dihasilkan di awal laga namun masih belum membuahkan hasil. 

BACA JUGA:Seru, Indonesia Bermain Imbang 0-0 Menghadapi Tanzania

Pada menit ke-57, Tanzania hampir saja menjebol gawang timnas. Waziri Junior yang mendapatkan umpan terobosan bagus lolos dari penjagaan hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Namus sayangnya tendangan kanannya masih bisa digagalkan penjaga gawang Adi Satryo. 

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

Tanzania kembali mendapatkan peluang di menit ke-65 melalui tandukan Ben Starkie. Tapi kesigapan Adi di bawah mistar berhasil mengagalkan peluang tersebut. 

BACA JUGA:Majelis Dzikir Al Khidmah Doakan Kejayaan Lamongan

Pada menit ke-70, Indonesia mendapatkan peluang mencetak gol. Berawal dari umpan Nathan ke Marselino di sisi kiri, Marselino berhasil melewati satu pemain. Kemudian memberikan umpan di depan gawang yang disambut sontekan Egy Maulana Fikri. Sayang sontekan pemain Dewa United tersebut masih membentur mistar gawang. 

BACA JUGA:Lantik 271 PKD, Bawaslu: PKD itu Pengawas Bukan Penginput Data

Pada menit ke-83, Timnas Garuda mendapatkan peluang berbahaya melalui skil individu Justin Hubner. Menerima unpan silang dari Nathan dengan skill individu berhasil melepaskan tendangan ke gawang, namun bola hasil sepakannya berhasil dihalau bek lawan dan menghasilkan sepak pojok. 

BACA JUGA:Serunya Motret di KBS Bareng Teman Tuli

Empat menit berselang giliran sundulan Dimas Drajat menerima umpan tendangan bebas Nathan yang membahayakan gawang Tanzania. Namun karena sundulannya tepat mengarah ke penjaga gawang dengan mudah berhasil ditangkap. 

BACA JUGA:Kasatreskoba Polres Blitar Positif Konsumsi Sabu, Kapolres: Awal Bulan, Tangkap 2 Pengedar 14 Kilogram Ganja

Pada 5 menit tambahan waktu babak kedua, kedua tim tidak mampu mencetak gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 0-0. (*)

Sumber: