5 Monitor Gaming Terbaik 2024 yang Bagus dan Murah Harganya

5 Monitor Gaming Terbaik 2024 yang Bagus dan Murah Harganya

Kehadiran monitor gaming terbaru ini tentunya akan meningkatkan pengalaman bermain game Anda menjadi lebih seru, realistis, dan imersif.--Unsplash

MEMORANDUM - Tahun 2024 siap memanjakan para gamer dengan kemunculan monitor gaming terbaik yang hadir dengan fitur menarik dan harga terjangkau.

Kehadiran monitor gaming terbaru ini tentunya akan meningkatkan pengalaman bermain game Anda menjadi lebih seru, realistis, dan imersif.

Tak perlu khawatir jika budget Anda terbatas! Di tahun ini, banyak produsen monitor gaming yang berlomba-lomba menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Mereka memahami bahwa tidak semua gamer memiliki budget besar, namun tetap ingin memiliki komponen terbaik untuk mendukung hobinya.

Tenang saja, dompet Anda tidak akan terkuras habis jika Anda mengikuti rekomendasi kami. Berikut beberapa monitor gaming terbaik 2024 yang bisa Anda pilih:

BACA JUGA:10 Rekomendasi Aksesoris PC Gaming Biar Setup Makin keren

BACA JUGA:10 Mouse Gaming Terbaik 2024 di Bawah 1 Juta

1. KOORUI 24E3

Pernah dengar brand KOORUI ? Selain harganya yang relatif murah, monitor ini kerap menghadirkan spesifikasi di atas rata-rata namun tidak mengabaikan kualitas. Selain itu, monitor ini merupakan salah satu monitor yang cukup banyak digunakan oleh gamer tanah air.

Spec :
Jenis Panel: 24” IPS
Kelebihan: Hadirkan refresh rate 165Hz yang cocok untuk gamer kompetitif
Kekurangan: Stoknya agak sulit dicari
Harga: IDR 1.680.000

2.  AIRO AIO24XE

Selain brand KOORUI, monitor dengan brand AIRO juga tak ingin kehilangan momentum untuk mencuri hati para gamer dengan menghadirkan monitor yang murah namun berkualitas.

Spec :
Jenis Panel: 24” IPS
Kelebihan: Refresh rate 165Hz ideal untuk gamer kompetitif
Kekurangan: Tingkat kecerahan warnanya sedikit kurang
Harga: IDR 1.450.000

3. LG UltraGear 24GQ50F

Buat kalian para gamer kasual yang hanya mengetahui brand besar semacam LG, mungkin akan kembali jatuh hati ke brand ini. Sayangnya, jenis panel-nya dipangkas untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game kompetitif.

Spec :
Jenis Panel: 24” VA
Kelebihan: Membawa refresh rate 165Hz
Kekurangan: Hanya menyediakan port HDMI dan DisplayPort seadanya

4. BenQ Mobiuz EX240

Kalau brand ini sih pastinya tidak akan ada gamer yang meragukannya lagi. Dengan refresh rate 165Hz dan dikombinasikan dengan fitur HDR, besar kemungkinan akan cocok dengan kebanyakan gamer. Sayangnya harga monitor ini relatif di atas rata-rata pasaran, membuatnya jadi pilihan kesekian.

BACA JUGA:Spesifikasi Hp Gaming ZTE Nubia Red Magic 9 Pro dan Pro Plus

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Gaming Harga 2 Jutaan, Lancar Main Game

Spec :
Jenis Panel: 24” IPS
Kelebihan: Refresh rate 165Hz dengan fitur HDR
Kekurangan: Harganya relatif di atas rata-rata
Harga: IDR 2.365.000

5. Acer Nitro ED270U

Kombinasi resolusi 2K yang dipadukan dalam model curve dan refresh rate 170Hz dapat membuat gamer betah berlama-lama memainkan game kompetitif. Namun, di saat yang sama, tidak semua gamer akan merasa nyaman dengan modelan curve yang ditawarkannya.

Spec :
Jenis Panel: 27” VA
Kelebihan: Resolusi 2K dengan model curve dan refresh rate 170Hz
Kekurangan: Kurang cocok untuk gamer yang suka layar curve
Harga: IDR 2.735.000

Rekomendasi monitor gaming terbaik 2024 yang dapat kami masukkan ke dalam daftar ini tidak lain adalah Asrock Phantom Gaming.

Sama dengan Tecware, usaha Asrock meramaikan pasar monitor untuk menjadi alternatif gamer ini tentunya menarik, terlebih dengan menawarkan refresh rate 240Hz dengan harga yang relatif terjangkau.

Nah itulah dia rekomendasi monitor gaming terbaik di tahun 2024 yang menurut kami sudah bagus dan murah harganya.

Selain mempertimbangkan faktor murah meriah alias ramah di kantong, teknologi maupun fitur yang ditawarkan pastinya sudah mampu memenuhi kebutuhan kalian, baik itu gaming, maupun produktivitas, selama kalian bukan perfeksionis.(mg20)

 

Sumber: