Polres Batu Ungkap Dugaan Perundungan Siswa SMP Kota Batu, Korban Dipukul Bergantian

Polres Batu Ungkap Dugaan Perundungan Siswa SMP Kota Batu, Korban Dipukul Bergantian

Polres Batu saat menggelar press rilis. --

“Kami sangat terpukul dan prihatin atas peristiwa ini sangat berat buat kami, baik pemerintah maupun aparat penegak hukum karena pelaku masih di bawah umur. Tentunya pihak kepolisian dan kejaksaan akan bergerak cepat menuntaskan persoalan ini, kita doakan agar berjalan dengan lancar, tuntas hingga selesai, jangan ada lagi,” kata Pj Aries.

Kedepan, Pj Aries berharap ada pengawasan yang ketat baik dari lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat terutama orang tua anak. Kejadian ini di luar jam pelajaran sehingga menjadi tanggung jawab semua pihak terutama di lingkungannya masing-masing.

“Pemerintah dan aparat penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri, tentunya kami butuh masyarakat untuk mengawasi lingkungannya, orang tua untuk mengawal pergaulan anak-anaknya agar tidak terlalu bebas. Dan tugas kami adalah membimbing akhlak dan budi pekerti bagi murid-murid di lingkungan sekolah. Tentu ini menjadi pembelajaran tersendiri dan menjadi evaluasi bersama,” imbuhnya. 

Mengingat pelaku dibawah umur masih di usia sekolah, Pemkot Batu wajib mendampingi agar tetap bisa menerima pendidikan.

“Pelaku akan kita berikan pendampingan agar bisa bersekolah, nanti pihak guru juga akan mendatangi anak-anak di hari-hari tertentu sesuai dengan peraturan dari pihak kepolisian tentunya. Kami tidak ingin anak putus sekolah walaupun dalam proses hukum. Biar bagaimanapun anak-anak punya hak pendidikan yang harus mereka dapatkan,” terang Pj Aries. (nik)

Sumber: