Puluhan Atlet Antusias Ikuti Kejurnas Duatlhon Piala Kapolres Situbondo 2024

Puluhan Atlet Antusias Ikuti Kejurnas Duatlhon Piala Kapolres Situbondo 2024

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto foto bersama para atlet Duathlon memperebutkan Piala Kapolres Situbondo 2024.--

SITUBONDO, MEMORANDUMKapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menyerahkan medali dan hadiah kepada para atlet Duathlon yang memenangkan Kejuaraan Nasional Duathlon memperebutkan Piala Kapolres Situbondo 2024.

Keluar sebagai juara 3 besar Duatlhon Piala Kapolres Situbondo 2024 masing-masing katagori, Famale Elite juara Satu disabet oleh Eva Desiana atlet asal Jawa Barat, Martina Ayu Pratiwi atlet Jawa Timur  juara Dua dan juara Tiga disabet oleh Maharani Asri Wahyuningtiyas atlet asal Kalimantan Barat.

Selain itu pada katagori Male Elite, juara Satu diraih oleh Alias Praji atlet dari provinsi Sulawesi Selatan, juara Dua disabet oleh Rudi Febriade atlet asal Aceh, dan juara Tiga Sedilta Pilon Nubatonis atlet asal provinsi Jawa Barat.

Untuk katagori umum, Juara kelas male dijuarai oleh Yan Bahtiar asal provinsi Nusa Tenggara Barat diposisi juara Satu, Jefri Katuladewa atlet dari Jawa Timur juara Dua, dan juara Tiga Gilang Nugraha atlet asal Kalimantan Timur. 

Sedangkan Female umum, juara Satu diraih oleh Akila Fadiah Haya atlet dari kota Solo, juara Dua Naura Yunadau atlet dari Solo dan diposisi juara Tiga diraih Suyati atlet dari Jepara.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Buka Kejuaraan Aquathlon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2024 ini digelar atas kerja sama Polres Situbondo Polda Jatim dan Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia atau FTI yang berlangsung mulai tanggal tanggal 31 Mei-2 Juni 2024 terdiri dari empat event yakni aquathlon (lari dan renang), duathlon (lari dan bersepeda), triathlon (renang, lari dan bersepeda) dan sebagai penutup digelar pula criterium race atau balap sepeda pada 29 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara, dimana kejuaraan Duathlon diikuti 89 atlet Duathlon dari 16 provinsi seperti Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Kepri, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Aceh, Sulawesi Tengah, NTT, Kalimantan Utara, Papua, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jambi, Banten, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

"Kemarin telah digelar kejuaraan nasioanal aquathlon, dan hari ini duathlon, besok triathlon. Untuk criterium race akan digelar akhir Juni," ucapnya.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Hadiri Pembukaan TMMD Ke-120 Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP-FTI) Armand van Kempen mengatakan kejuaraan nasional ini juga bagian dari untuk mencetak atlet triathlon nasional hingga internasional.

"Harapan kami akan ada atlet-atlet baru triathlon, supaya mengulang kembali bahwa triathlon pertama kali disumbangkan melalui atlet duathlon Jeje," katanya.

Armand menyatakan bahwa agenda nasional yang diikuti oleh puluhan atlet dari 16 provinsi di Indonesia ini juga menjadi poin pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di Aceh, pada 8-20 September 2024 dan SEA Games Thailand 2025.

"Selain mempersiapkan atlet PON tahun ini kami berharap juga SEA Games di Thailand kita mendapat emas," pungkas Armand. (hms/day)

Sumber: