Kapolres Situbondo Buka Kejuaraan Aquathlon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Kapolres Situbondo Buka Kejuaraan Aquathlon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto memberangkatkan peserta event kejuaraan nasional Aquathlon Piala Kapolres Situbondo 2024.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH membuka secara resmi event kejuaraan nasional Aquathlon Piala Kapolres Situbondo 2024, Jumat 31 Mei 2024.

Pembukaan atau ceremonial diadakan di Jasalindo Watersport, Dusun Nyamplong, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. 

BACA JUGA:Inilah 5 Destinasi Menarik Surabaya Timur yang Wajib Dikunjungi

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua KONI Provinsi Jatim Muhammad Nabil, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander Arung Bua, Kajari Ginanjar Cahya Permana, Ketua Pengadilan Negeri Achmad Rasjid, Ketua DPRD Edy Wahyudi, Karutan Rudi Kristiawan, Dansubdenpom Kapten CPM Kusna, dan Ketua Umum PP-FTI Armand Van Kempen serta Ketua KONI Situbondo Deni Wahyu Pribadi. 

BACA JUGA:Kejaksaan Tahan Mantan Kepala BPKPD Pemkab Pasuruan, Terkait Dugaan Gratifikasi

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini, Polres Situbondo menggelar empat event kejuaraan nasional yakni criterium race (balap sepeda), triathlon, aquathlon, dan duathlon memperebutkan Piala Kapolres Situbondo 2024

BACA JUGA:Mobil Terbakar Depan Bank Jatim, Kapolsek Genteng Ungkap Kronologinya 

Untuk hari ini digelar kejuaraan Aquathlon yang diikuti sekitar 300 atlet dari berbagai kota di Indonesia dan juga atlet dari Situbondo. Terdiri dari 3 kelas di antaranya, dewasa, remaja dan anak-anak yakni kelas Male Aquathlon Elite, kelas Female Aquathlon Elite, kelas Male Aquathlon Youth, kelas Female Aquathlon Youth, kelas Male Aquathlon Kids dan kelas Female Aquathlon Kids

BACA JUGA:Screening Film Pendek Bertajuk Lorong Sastra, Menghadirkan 3 Film Pendek yang Berkualitas

"Kejuaraan nasional ini terselenggara atas kerja sama Polres Situbondo dengan Jasalindo Watersport dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024," terangnya. 

BACA JUGA:Bayar Denda Tilang, Pelanggar Lalin Dapat Suvenir dan Imbauan

Sementara itu, Ketua Penyelenggara yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP-FTI) Armand Van Kempen menyebut event nasional yang diselenggarakan ini diharapkan memunculkan atlet berprestasi baik tingkat daerah kabupaten sampai nasional. 

BACA JUGA:3 Pj Kades Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Lumajang

"Harapan kami dengan event ini akan ada atlet dari Situbondo yang berprestasi dan bisa berkembang di level daerah, Jatim, hingga nasional, hingga go internasional," ucapnya. (*)

Sumber: