Kapolres Situbondo Hadiri Pembukaan TMMD Ke-120 Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Kapolres Situbondo Hadiri Pembukaan TMMD Ke-120 Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH  SIK MH menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke -120 Tahun 2024 dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

BACA JUGA:Mengusung Brand Lamongan Gemilang, H Sukandar Maju Wakil Bupati Lamongan

Prosesi pembukaan TMMD dibuka oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi berlangsung di Alun-Alun Kabupaten Situbondo, Rabu, 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Daftar ke Partai Demokrat Lamongan, Ghofur Siap Dipanggil Mas AHY ke DPP

Turut hadir jajaran forkopimda, di antaranya Wabup Nyai Hj Khoirani, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander AB SE, Sekda Situbondo Wawan Setiawan, perwakilan Kepala Pengadilan Negeri, perwakilan Kajari serta unsur TNI seperti Kasiter Korem 083/Bdj Mayor Inf Wahono, Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Drs Mashud, Perwakilan PLP Marinir 5 Baluran Kapten Mar Imam Safi'i, Dankima Dodiklapur Rindam V/Brw Kapten Inf Ibnu Hasim.

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

Pada kesempatan upacara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan bahwa TMMD merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Dekengan Pusat: Yakin Mendapatkan Rekom PPP

Tujuannya adalah mempercepat kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui program TMMD, saya berharap kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Masyarakat akan senantiasa terjalin erat, meskipun nantinya program ini telah selesai dilaksanakan.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

“Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerja sama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat seperti TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Cabup yang Diusung Partai Gerindra Wajib Berpasangan dengan Raden Imam Mukhlisin

Usai upacara, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyatakan siap mendukung program TMMD karena ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergitas TNI Polri dan aparatur pemerintah daerah serta masyarakat dalam membangun desa.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ahmad Shandy Pinang Keponakan Ponpes Sunan Drajat

Sumber: