Sosok Lia Istifhama, Anggota DPD RI Terpilih Peraih Penghargaan Tokoh Perempuan Peduli Wong Cilik

Sosok Lia Istifhama, Anggota DPD RI Terpilih Peraih Penghargaan Tokoh Perempuan Peduli Wong Cilik

Lia Istifhama saat mengisi podcast di MemorandumTv.--

Berusia 40 tahun, tentu semakin menunjukkan sosok keibuan anggota DPD RI new comer itu. Sekalipun ia masih dikenal tampak awet muda dan tetap terlihat cantik, seperti yang diakui oleh akun abdi_alit: ‘kupilih krn cantik (emoji cinta)’ dan akun etikanailurrahma: ‘ayu always’.

Pernah viral gegara bannernya dicium ODGJ Madiun dan fotonya dicatut salah satu competitor DPD, Ning Lia pun berhasil mendapatkan doa istimewa dari pendukungnya.

Sebuah akun, barokallahu rullyaul, memberikan komentar: ‘mba…semoga amanah nggeh.. begitu banyak yang mencintai njenengan..jangan sia2kan kepercayaan mereka.’

Dan kini, keponakan Gubernur Jatim Periode 2019-2024 Hj. Khofifah Indar Parawansa tersebut, tengah menanti tanggal pelantikannya sebagai anggota senator di senayan, tepatnya 1 Oktober 2024 nanti.

Pada satu kesempatan podcast bersama Memorandum, Ning Lia menjelaskan bahwa dirinya akan tetap bekerja dan tidak mau duduk manis menunggu tanggal pelantikan.

“Bagi saya amanah itu berat dan tidak mudah. Saya tidak mau mengecewakan masyarakat yang telah memilih saya dengan emoh kerja atau hanya duduk manis menunggu dilantik. Saya tetap bekerja dan melanjutkan proses menguatkan ikhtiar yang saya niati secara baik untuk masyarakat. Saya akan tetap hadir sembari terus memperdalam ilmu terkait senator.”

Bahkan di hadapan Eko Yudiono selaku host, Ning Lia blak-blakan tidak mau terjebak upaya ‘mengejar jabatan’, melainkan berharap doa tulus dari masyarakat agar ia mampu mengemban amanah secara baik.

“Saya meyakini bahwa dalam ajaran Islam, jelas dilarang mengejar jabatan karena itu bak musibah. Tapi ketika jabatan atau sebuah amanah kemudian kita dapatkan, maka tak ada lain selain diyakini sebagai ladang kebaikan, kemaslahatan. Saya Lia Istifhama, mengucapkan terima kasih kepada para pemilih dan mohon doa kepada semua masyarakat agar saya bisa amanah tidak mengecewakan njenengan semua,” pungkasnya. (bin)

Sumber: