Target 6 Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Tenis Meja Jatim TC ke Cina

Target 6 Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Tenis Meja Jatim TC ke Cina

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Ketua KONI Jatim M Nabil meninjau langsung latihan atlet tenis meja.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024, kontingen tenis meja Jatim menggelar try out ke Cina, negara yang menjadi barometer tenis meja dunia.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta 

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jatim Antonius Pangestu menjelaskan, dalam waktu dekat tim tenis meja Jatim berencana akan melakukan traning camp (TC), sekaligus try out ke Cina.

"Kami memilih Cina karena menjadi barometer tenis meja dunia. Nomor satu di dunia yang masih mendominasi ya di Cina. Kita pilih yang terbaik untuk bisa menimba ilmu," ujar Antonius, Kamis 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu 

Try out sebut Antonius, sangat penting bagi atlet binaannya. Selain untuk meningkatkan keahlihan bermain, try out juga dibutuhkan untuk mencari lawan tanding sebelum menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sementara Pelatih Tenis Meja Jatim, Santi Febriyani mengungkapkan rasa percaya dirinya jika tim tenis meja Jatim akan mencapai target enam medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember 

"Enam medali emas tersebut berpotensi kita raih di nomor beregu putra-putri, ganda putra-putri, mix dan tunggal putri dari tujuh nomor yang dipertandingkan pada cabang olahraga tenis meja," kata Santi.

BACA JUGA:Fakhri Husaini Siapkan 23 Pemain di Ajang PON XXI Aceh-Sumut 

Santi menyebut pesaing kuat Kontingen Jatim yang perlu diwaspadai adalah DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Bali, Sulteng. "Tapi kita optimistis akan target kita, karena saat ini, komposisi atlet Jatim sudah sangat pas dan sangat ideal dan bisa diandalkan meraih medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024," bebernya.

BACA JUGA:Potensi Besar Raih Banyak Emas di PON Aceh-Sumut, Atlet Angkat Besi Jatim Jalani TC di Tiongkok 

Sementara itu, pada Rabu (16 Juli 2024) petang, skuat puslatda tenis meja Jatim mendapat suntikan semangat dari senator asal Jatim, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dewan Penyantun KONI Jatim itu meninjau langsung latihan.

Ketua DPD RI tersebut optimistis kontingen tenis meja dapat memberi sumbangsih terbaik pada ajang empat tahunan tersebut.

"Melihat lebih dekat bagaimana atlet-atlet tenis meja kita berlatih, saya optimistis mereka akan mampu menorehkan prestasi terbaik pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024," kata LaNyalla.

BACA JUGA:Tinjau Pemusatan Atlet Muaythai, LaNyalla Optimistis Kontingen Jatim Pertahankan Predikat Juara Umum PON 

Dari informasi yang diterimanya, LaNyalla yang didampingi Ketua KONI Jatim M Nabil itu optimistis tenis meja Jatim mampu menambah koleksi medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Oleh karenanya, ia mendukung penuh program pelatihan yang telah dicanangkan PTMSI Jatim beserta tim pelatih.

"Saya mendukung semua program yang dirancang, dan harus terukur secara objektif dalam ukuran sport. Sehingga bisa mencapai target yang telah ditetapkan. Dan saya lihat langsung persiapan yang telah dilakukan, saya yakin tenis meja mampu menambah koleksi medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024," ucapnya. (*)

Sumber: