Pilkada 2024, Mas Bagus Kembalikan Formulir Cawawali Madiun ke Gerindra

Pilkada 2024, Mas Bagus Kembalikan Formulir Cawawali Madiun ke Gerindra

Mas Bagus menyerahkan pengembalian formulir pendaftaran calon Wakil Wali Kota Madiun kepada Ketua DPC Gerindra Bambang Wahyudi. -Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dinarwan atau Mas Bagus mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota (cawawali) ke Partai Gerindra Kota Madiun untuk Pilkada 2024, Rabu 29 Mei 2024.

BACA JUGA:DPC PDI-P Usulkan Empat Nama Calon Ketua DPRD Ngawi

Mas Bagus menyampaikan, langkahnya maju ke gelanggang Pilkada sudah bulat. Pasalnya, ia telah mendapatkan tugas dari partai. Karena itu, tetap optimistis DPP akan melihat setiap kerja keras partai koalisi yang turut berjuang di daerah.

Hal ini tak lepas dari hasil kemenangan Partai Golkar untuk mendukung ketua umum Partai Gerindra menjadi presiden terpilih dalam Pemilu 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Dipecat Timnas Jerman, Hansi Flick Direkrut Barcelona

“Harapan saya bagaimana Golkar dan Gerindra ke depan ini bisa membangun koalisi sebagaimana yang ada di pusat. Dan, kerja sama politik ini bisa berlanjut sampai di tingkat bawah, termasuk di Pilkada Kota Madiun ini,’’ terangnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke sejumlah partai politik yang tergabung dalam 11 parpol pengusung Wali Kota Madiun incumbent Maidi. Yakni PKB, NasDem, Demokrat, dan Gerindra.

BACA JUGA:Sengketa MK Selesai, KPU Kota Malang Tetapkan Hasil Pileg

Jika dirinya mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik dan dipercaya untuk membantu Maidi, ia pun berjanji akan all out turun ke lapangan untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Terangsang, Pria di Surabaya Pamer Kelamin ke Wanita

“Kalau berani maju, berarti sudah siap dong dengan segala kondisi yang ada,’’ tegas mantan anggota DPRD dua periode ini.

Diketahui, Mas Bagus mengembalikan formulir ke Partai Gerindra dikawal seluruh pengurus Partai Golkar. Ia diterima Ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun Bambang Wahyudi dan jajarannya.

BACA JUGA:Bupati Ngawi Tegaskan Tak Perlu Perda Larangan Jebakan Tikus Listrik

Ketua DPC Gerindra Kota Madiun Bambang Wahyudi menyambut baik ajakan dari Mas Bagus untuk berkoalisi. Ia menegaskan partainya mendukung Maidi sekaligus Bagus Rizki Dinarwan di Pilkada 2024. Kendati demikian, ia masih menunggu proses untuk penentuan arah dukungan politik dari DPP Partai Gerindra.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024 : Briyan Daftar Calon Walikota ke PSI

“Karena Golkar ini sudah lama ya, bahkan periode lalu juga bersama Golkar. Jadi, kami senang kalau nanti memang Mas Bagus yang terpilih,’’ ungkap Bambang Wahyudi.

BACA JUGA:Dilaporkan Ancam Dua Pekerja, Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Mojokerto Buka Suara

Diketahui, persaingan bursa bakal calon Wakil Wali Kota Madiun pada Pilkada 2024 cukup sengit. Sejumlah nama mengklaim telah mendapat dukungan untuk mendapatkan rekomendasi partai. Mereka adalah Kiagus Firdaus, F Bagus Panuntun, Istono, Inda Raya Ayu Miko Saputri, dan Bagus Rizki Dinarwan. (*)

Sumber: