Toko Bangunan dan Elektronik Pasar Krian Terbakar, 2 Karyawan Luka-luka

Toko Bangunan dan Elektronik Pasar Krian Terbakar, 2 Karyawan Luka-luka

Kebakaran dua toko di Krian.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Api melalap toko bangunan dan toko elektronik di kawasan Pasar Krian, Sidoarjo, Selasa 28 Mei 2024 siang. Kejadian ini sempat menggemparkan warga sekitar dan ditaksir kerugian ratusan juta rupiah.

Sekitar pukul 10.00 WIB, saksi mata bernama Joko melihat asap mengepul dari lantai dua toko bangunan. Api dengan cepat membesar dan merambat ke seluruh bangunan, melahap habis semua barang dagangan dan peralatan di dalamnya. Toko elektronik yang bersebelahan pun tak luput dari kobaran api.

Belasan karyawan toko yang beraktivitas di dalam bangunan berhasil menyelamatkan diri. Namun, dua karyawan mengalami luka bakar ringan di bagian tangan dan dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

"Semua karyawan toko saya suruh keluar semua saat api mulai membesar," kata Joko.

BACA JUGA:Kebakaran di Wedoro Masjid Renggut Dua Nyawa, Ini Penyebabnya

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Sidoarjo dengan sigap tiba di lokasi kejadian setelah menerima laporan. Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar hebat. Petugas pemadam kebakaran menggunakan teknik penyemprotan busa detergen untuk memadamkan api.

"Ada 7 unit mobik Damkar yang diterjunkan, dari unit Krian, Candi, Buduran dan Kota," ujar Solik Uddin, Danton Pos Damkar Krian.

Setelah berjibaku selama sekitar 3 jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil menguasai api. Tim Satreskrim Polsek Krian dan Polresta Sidoarjo langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.(sbo/jok)

Sumber: