KPU Kota Batu Lantik Anggota PPS Pilkada 2024

KPU Kota Batu Lantik Anggota PPS Pilkada 2024

Pelantikan dan pemgambilan sumpah PPS di Kota Batu.--

BATU, MEMORANDUM - KPU Kota Batu melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah integritas anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Hotel Aston In Kota Batu, Minggu 26 Mei 2024.

Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purnomo menyampaikan 72 anggota PPS yang mengikuti pelantikan akan bertugas di Desa dan Kelurahan se Kota Batu saat Pilkada serentak Pilkada serentak 2024.

“Ada sebanyak 72 Anggota yang dilantik kesemuannya sudah melakukan proses pendaftaran sebelumnya dengan berbagai tahapan-tahapan yang sudah dilaluinya dari awal pembukaan pendaftaran hingga penetapan serta pengambilan sumpah,” ujar Heru. 

BACA JUGA:Dukung Pemilu dan Pilkada, Pemkot Batu bersama KPU dan Bawaslu Teken NPHD

Diharapkan, anggota PPS dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tahapan. PPS dapat menyelenggarakan Pilkada 2024 secara langsung umum bebas rahasia serta mengemban tugas sesuai yang ditentukan.

“Temen-teman PPS saya titipkan pada para Kades setempat untuk dibimbing dan mohon agar diberi kantor dan fasilitas tempat di desa masing-masing bertugas serta berkordinasi dengan KPU, karena para PPS ini tugasnya sangat berat,” katanya. 

Heru mengatakan Pemilu Pilpres 2024 lalu Kota Batu mendapatkan predikat partisipasi pemilih terbaik, harapannya mendatang menjadi lebih baik.

“Marilah kita mengabdikan untuk sukseskan Pilkada 2024 semoga kota Batu bisa selalu sukseskan Pemilu dan bisa menjadi percontohan bagi KPU lain yang ada di Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA:Bulatkan Tekad, Wujudkan Pilkada Kabupaten Malang Sehat dan Jurdil

Kepala Bakesbangpol Kota Batu Daslan Bisri menyampaikan Pilkada 2024 diharapkan berjalan jujur adil demokratis seperti Pemilu sebelumnya.

“Tugas dan peran PPS sangat penting agar menjadi teladan dan penuh integritas dalam melaksanakan amanah ini,” harapnya. (nik)

Sumber: