Satsamapta Polres Bangkalan Pengamanan Wisata Pantai Mertajasah

Satsamapta Polres Bangkalan Pengamanan Wisata Pantai Mertajasah

Personel Satsamapta Polres Bangkalan melakukan pengamanan objek wisata Pantai Desa Mertajasah.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menginstruksikan agar memaksimalkan patroli pengamanan objek wisata selama libur panjang Hari Raya Waisak 2568 BE. 

Targetnya, agar wisatawan lokal mapun domestik bisa memanfaatkan hari libur dengan menikmati keelokan wisata alam dengan nyaman. Bebas dari ragam gangguan kamtibmas. Terutama aksi  curat, curas, dan curanmor (3C). 

BACA JUGA:Walimatus Safar Haji, Abah Kanzah: Sorot Jalan Rusak Lamongan Peringkat 1 Jatim

Selama libur panjang, Pantai Mertajasah terpantau aman dan kondusif. Tidak ada gangguan kamtibmas apapun. 

“Pantau, awasi dan kawal pengamanan di setiap objek wisata melalui giat patroli rutin yang ditingkatkan,” pesan AKBP Febri. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gerebek Toko dan Rumah Penjual Miras

Amanah berlaku bagi personel polres, dan juga polsek jajaran di 17 kecamatan. Amanah tugas ini  ditindaklanjuti Kasatsamapta Polres Bangkalan AKP Buntoro

BACA JUGA:Satreskoba Polres Situbondo Amankan Budak Sabu Dawuhan

Seperti Sabtu 25 Mei 2024 dan Minggu 26 Mei 202, personel Satsamapta melaksanakan giat patroli di objek wisata pantai Desa Mertajasah, Kecamatan Bangkalan. 

BACA JUGA:Pria Asal Gresik Tewas saat Bayar PSK di Lokalisasi Samaleak

“Objek wisata ini jadi jadi fokus pengamanan anggota melalui kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan,”  kata AKP Buntoro. 

Objek wisata yang oleh komunitas pelancong lokal kapah dijuluki  Amazon-nya  Kota Bangkalan ini selalu dipadati wisatawan.

Mayoritas wisatawan memanfaatkan bentangan sungai besar dengan hutan magrove dan ribuan ekor kera. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan naik perahu wisata yang biasa dioperasikan nelayan setempat.

BACA JUGA:Tamu Warkop Gempol 9 Dites Urine oleh Gabungan Tiga Pilar 

Sumber: