Buk Renteng Ikonik Sleman dalam Prangko Seri Penanda Kota

Buk Renteng Ikonik Sleman dalam Prangko Seri Penanda Kota

Pelestarian cagar budaya ini, Kabupaten Sleman bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Kementrian Komunikasi dan Informatika Rep. Indonesia, mencoba memvisualisasikan Buk Renteng sebagai salah satu seri terbaru prangko Indonesia. --

Kustini mengatakan, prangko menjadi media yang tepat dalam mendokumentasikan setiap informasi penting, yang tak akan lekang oleh zaman. Dengan adanya buku  prangko seri Penanda Kota "Buk Renteng", memberikan perspektif baru tentang pentingnya menciptakan jejak dokumentasi yang tak lekang san dikenang.

BACA JUGA:Kapolsek Temayang Bojonegoro Cangkrukan Bersama Puluhan Anggota Kelompok Tani

Lebih lanjut Kustini mengatakan, prangko seri penanda kota, Buk Renteng, ini diharapkan dapat membantu publikasi bangunan cagar budaya yang terbukti memiliki peran penting dalam mewujudkan DIY sebagai lumbung pangan.

"Saya berharap peluncuran prangko seri penanda kota, prangko Buk Rentang, sebagai upaya untuk lebih mengenalkan Buk Renteng pada tatanan yang lebih luas. Saya juga ingin mengajak komunitas filateli dan penggerak wisata untuk turut memperkenalkan keindahan destinasi wisata Sleman," imbuh Kustini.

Peluncuran Prangko Penanda Kota : Buk Renteng dihadiri  dan seremonial penandatanganan Sampul Hari Pertama (First say Issue) yang ditandatangani oleh Wakil Mentri Komunikasi dan Informatika  Nezar Patria, Fadli Zon Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia , Faizal R Djoemadi Direktur Utama PT Pos Indonesia dan Kustini Sri Purnomo Bupati Sleman, Aris Eko Nugroho Paniradya Pati Kaistemewan dan Ishadi Yazid Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. 

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun ke-7, Fikom Universitas Ciputra Gelar Konaikom

Proses hadirnya prangko seri penanda kota : Buk Renteng ini diikuti oleh segenap tim kreatif Fajar Wijanarko (Periset), Ghilman Nafadza Hakim (Periset), Nanang Setiawan (Akademisi), Nur Arifin (Seniman Fotografi), Yoga Wahyudhi (Seniman Lukis), Alan Fajar Ma'arij (Seniman Lukis), Luvita Pradana P.S. (Seniman Tari)  dan Uul Jihadan (Filatelis) dibawah koordinasi dari Dinas Pariwisata Kab. Sleman.(*)

 

Sumber: