Polres Malang Kembali Salurkan Bantuan UMKM untuk Keluarga Korban Kanjuruhan

Polres Malang Kembali Salurkan Bantuan UMKM untuk Keluarga Korban Kanjuruhan

Kapolres saat serahkan bantuan UMKM--

MALANG, MEMORANDUM - Keluarga korban Kanjuruhan kembali mendapatkan bantuan UMKM dan pemodalan dari Polres Malang. Penyaluran bantuan sudah dilakukan untuk, kesekian kalinya oleh Polres Malang pada keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Kapolres Malang, AKPB Putu Kholis Aryana mengatakan, bahwa pemberian dukungan bantuan modal usaha dan UMKM ini merupakan bentuk nyata komitmen dari Polres Malang untuk terus mendampingi keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

"Bantuan ini sudah kesekian kalinya, kita juga tidak menghitung karena memang sudah kita mulai sejak tahun lalu," ungkap AKBP Putu Kholis Aryana Kapolres Malang, Rabu 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pimpin Doa Bersama Kenang 1,5 Tahun Tragedi Kanjuruhan

Kapolres mengungkapkan, pada hari ini ada 4 yang menerima bantuan, yaitu pak Sumarno, pak Kus yang diwakili istrinya, kemudian Bu Sumiati. Juga ada bu Mairi ini tadi bermohon kemudahan, surat-surat kendaraan, kita fasilitasi, permohonan melalui jajaran Polsek

Bantuan usaha dan sedikit pemodalan di berikan pada mereka untuk mengembangkan usahanya dan prosesnya ini mereka berkomunikasi intens dengan Polsek Jadi bermohon ada dukungan dari Polres Malang, lalu kita berikan dukungan yang bisa untuk usahanya.

"Selama ini para keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, cukup intensif berkomunikasi dengan Polres Malang juga melalui Polsek jajaran," kata Kholis. 

BACA JUGA:Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Kembali Terima Bantuan UMKM

BACA JUGA:Lagi, Polres Malang Serahkan Bantuan UMKM pada Keluarga Korban Kanjuruhan

Selain dukungan modal usaha dan UMKM, lanjut Kapolres, selama ini juga kerapkali memberikan pendampingan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dalam segala aspek. Mulai dari kepengurusan surat kendaraan, SIM, pekerjaan hingga sekolah.

Ditegaskan Kholis, Polres Malang akan terus memberikan pendampingan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Dukungan yang bakal diusahakan berupa mendapatkan pekerjaan, dan pengurusan administrasi, kemudian sekolah, kemudian dukungan usaha ini, sebisa mungkin semaksimal mungkin akan di fasilitasi.

"Akan terus berlanjut, kita tidak berhenti sampai di sini, berbagai kebutuhan yang diperlukan keluarga korban Kanjuruhan, yang perlu mendapatkan dukungan dari kita, kita fasilitasi," pungkasnya. (kid)

Sumber: