Lagi, Polres Malang Serahkan Bantuan UMKM pada Keluarga Korban Kanjuruhan

Lagi, Polres Malang Serahkan Bantuan UMKM pada Keluarga Korban Kanjuruhan

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana didampingi Kasatreskrim Iptu Wahyu Rizky Saputro menyerahkan bantuan UMKM.--

Malang, Memorandum - Polres Malang kembali menyerahkan bantuan alat dagang dan pemodalan pada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan bantuan ini merupakan agenda lanjutan. “Ini merupakan kali kedua bantuan peralatan dagang dan sedikit pemodalan pada keluarga korban Kanjuruhan,” katanya, Rabu (6/9).

Kali ini, bantuan UMKM diberikan pada Rachman, warga Jl Raya Slorok No 171 RT 03/ RW 01, Desa Slorok, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Bantuan berupa rombong untuk berjualan singkong keju beserta alat penggorengannya. Sedangkan, rombong bakso diberikan pada Eko, warga Jl Widodaren RT 06/ RW 02, Desa Slorok.

“Mereka adalah para orang tua dari korban tragedi Kanjuruhan yang berasal dari Kecamatan Kromengan,” terangnya.

Kapolres menambahkan kegiatan pemberian bantuan UMKM akan dilakukan Polres setiap bulan. Sebelumnya, penyerahan bantuan dilakukan pada 11 Agustus 2023, pada 3 keluarga korban dari Kecamatan Singosari dan Tirtoyudo.

Pemberian bantuan fasilitas dan modal usaha ini menurutnya bentuk komitmen nyata yang dilakukan Polres Malang dalam melakukan pendampingan pada keluarga korban Kanjuruhan.

Untuk penerima bantuan fasilitas UMKM dan sedikit pemodalan, merupakan keluarga korban meninggal dari Roni Setiawan P (23) warga Jl Raya Slorok 171 RT 03/ RW 01 Desa Slorok  dan keluarga korban meninggal dari M. Bintang Pratama L (27), warga Jl Widodaren RT 06/ RW 02 Desa Slorok, Kecamatan Kromengan.

“Berdasarkan data yang di kedua korban tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Wava Husada,” tutur Kapolres Malang.(kid/ari)

Sumber: