Imbas Manchester United Terpuruk, Tidak Ada Nama Rashford dan Henderson di Euro 2024

Imbas Manchester United Terpuruk, Tidak Ada Nama Rashford dan Henderson di Euro 2024

Marcus Rashford tidak dibawa ke Euro 2024.-IG Marcus Rashford.-

INGGRIS-Manajer Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuad sementara 33 pemainnya untuk Euro 2024. Ada nama Eberechi Eze, Marc Guehi dan Kobbie Mainoo, tetapi tidak ada tempat untuk Marcus Rashford atau Jordan Henderson.

Tidak dipanggilnya Rashford kemungkinan besar karena terpuruknya Manchester United (MU) musim ini.

Southgate memasukkan total lima pemain yang belum bermain – Curtis Jones dan Jarell Quansah dari Liverpool, Jarrad Branthwaite dari Everton, gelandang Crystal Palace Adam Wharton dan kiper Burnley James Trafford – sebagai bagian dari grup .

BACA JUGA:Ini Tampang Pegi Alias Perong, Satu DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon yang Berhasil Diamankan Polda Jabar

Cole Palmer, Anthony Gordon dan Ollie Watkins masing-masing mendapatkan penghargaan atas musim yang bagus bersama Chelsea, Newcastle dan Aston Villa. Sementara penyerang Brentford Ivan Toney juga dimasukkan meskipun kembali pada bulan Januari dari skorsing delapan bulan karena melanggar peraturan taruhan Asosiasi Sepak Bola.

Jack Grealish terpilih meski hanya menjadi starter dalam 10 pertandingan liga dalam kampanye perebutan gelar Manchester City, sementara peningkatan dramatis Mainoo terus berlanjut setelah melakukan debut liga penuhnya untuk Manchester United melawan Everton November.

BACA JUGA:Ronaldo Kalahkan Messi, Versi Forbes, CR-7 Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Yaitu Rp 4,1 Triliun

Rekan setim Mainoo di United, Luke Shaw, juga dimasukkan meski absen sejak Februari karena cedera otot.

Batas waktu UEFA untuk pengiriman skuad akhir adalah tengah malam pada  7 Juni, ketika Southgate harus memilih 26 pemain dari daftar hari Kamis untuk dibawa ke Jerman.

Penambahan jumlah pemain yang diumumkan Southgate di St. George's Park pada hari Kamis merupakan indikasi dari berbagai masalah kebugaran yang diakui pelatih berusia 53 tahun itu belum pernah terjadi sebelumnya selama delapan tahun menjabat sebagai bos Inggris.

BACA JUGA:Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris

“Kami belum pernah menghadapi begitu banyak situasi yang tidak diketahui,” kata Southgate pada konferensi pers seperti dilansir ESPN. 

"Kami pernah menjalani turnamen di mana kami mendatangkan pemain-pemain yang kami tahu mereka akan kembali pada momen tertentu di turnamen tersebut. Kami pernah menjalani turnamen di mana kami menghadapi dua tim Inggris di final Liga Champions dan tidak memiliki pemain untuk tampil di final. Pertandingannya berbeda-beda, tapi kami sudah terbiasa menghadapinya,” ungkapnya.

Kata Southgate, ada sejumlah besar, yang akan terlihat jelas jika melihat para pemain yang melewatkan beberapa pertandingan terakhir musim ini dan para pemain yang baru kembali dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini.

Sumber: