Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris

Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris

Lionel Messi.-IG Inter Miami-

INGGRIS-Gila. Serbet yang menghubungkan Lionel Messi muda dengan Barcelona terjual seharga £762.400 ($965.000) atau sekitar Rp 15,4 miliar pada hari Jumat, kata rumah lelang INGGRIS Bonhams seperti dilansir ESPN.

Lalu, apa yang membuat serbet tersebut bernilai fantastis? 

Ternyata, 25 tahun yang lalu, di serbet tersebut, tertulis kesepakatan prinsip untuk mengontrak Messi yang saat itu berusia 13 di sebuah klub tenis Barcelona. Kontrak yang lebih formal dan rinci dengan klub kemudian segera menyusul.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lumajang Gelar Rapat Koordinasi Penutupan Jalan Lumajang-Malang

Tidak disebutkan, berapa persentase harga jual untuk membayar biaya administrasi lelang online, yang disebut premi pembeli.

Bonhams mengatakan lelang tersebut atas nama Horacio Gaggioli, agen dari negara asal Messi, Argentina, yang menjadi bagian dari kesepakatan tersebut.

BACA JUGA:Dr Mia Amiati SH MH, Kajati Jatim yang Punya YouTube Channel Khusus Cover Lagu

Bahasa kontrak yang ditulis dengan tinta biru itu dimaksudkan untuk meyakinkan ayah remaja tersebut, Jorge Messi, bahwa kesepakatan akan tercapai.

Jorge Messi sempat mengancam akan membawa putranya kembali ke Argentina karena negosiasi dengan Barca terhenti.

Serbet tersebut, berisi tanggal 14 Desember 2000, memuat tanda tangan Gaggioli, agen lainnya, Josep Maria Minguella dan direktur olahraga Barca saat itu, Carles Rexach, yang bertemu di sebuah klub tenis.

BACA JUGA:Masih Jadi Teka-teki Masa Depan Xavi di Barcelona, Presiden Bingung Ditekan Dewan Direksi

Rexach telah meminta kertas kepada pelayan dan diberi serbet kosong.Harga awalnya adalah £300.000 ($379.000) atau sekitar Rp 6 miliar.

Messi menghabiskan hampir dua dekade bersama Barca setelah tiba dari Argentina pada usia 13 tahun untuk bermain di tim yunior klub.

Dia melakukan debut tim utama pada tahun 2004 dan bermain 17 musim bersama klub. Dia membantu Barca memenangkan setiap trofi utama, termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar LaLiga.

Sumber: