Kolaborasi dengan TNI-Polri, PLN Nusantara Power UP Brantas Gelar FKPM Awareness Obvitnas 2024

Kolaborasi dengan TNI-Polri, PLN Nusantara Power UP Brantas Gelar FKPM Awareness Obvitnas 2024

Senior Manager UP Brantas Arfan berfoto bersama Kabagops dan jajaran Polres Malang, kapolsek, dan danramil, serta kepala desa ring 1 PLTA Sutami. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - PLN Nusantara Power UP Brantas berkolaborasi dengan TNI-Polri menyelenggarakan kegiatan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) tahun 2024, di PLTA Sutami, Jumat 17 Mei 2024.

Acara yang bertemakan Awarenes Objek Vital Nasional (Obvitnas) ini dihadiri Kabagops Polres Malang Kompol Mohammad Bagus Kurniawan beserta jajaran Polres Malang, kapolsek & Danramil Ring I, serta kepala desa, dan tokoh masyarakat Ring I PLTA Sutami.

BACA JUGA:Pria di Gresik Rudapaksa Gadis 13 Tahun, Pamit ke Orang Tua Ajak Korban Selawatan 

Turut hadir dari PLN Nusantara Power UP Brantas yaitu Senior Manager UP Brantas Arfan, Manager Keuangan & Adminstrasi UP Brantas Raden Sultani Indragunawan, Koordinator Keamanan, serta Tim CSR UP Brantas.

FKPM merupakan forum rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh PLN Nusantara Power sebagai media komunikasi atau kerja sama yang dibangun antara masyarakat dengan polisi.

Tujuan FKMP ini adalah menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah kehidupan masyarakat, salah satunya di lingkungan obvitnas.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lumajang Gelar Rapat Koordinasi Penutupan Jalan Lumajang-Malang 

Diketahui, PLN Nusantara Power UP Brantas sebagai obvitnas dengan 13 PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) yang tersebar di Kabupaten Malang, Blitar, Tulungagung, Madiun, dan Ponorogo memiliki kepentingan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang PLTA sebagai bagian dari obvitnas.

BACA JUGA:Viral Video Mesum Mahasiswa di Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya, Begini Tanggapan Wakil Rektor 

Senior Manager UP Brantas Arfan menyampaikan melalui FKPM yang berkolaborasi dengan TNI Polri ini dapat dipahami oleh masyarakat sekitar sehingga masyarakat juga memiliki peran dalam mendukung keberadaan obvitnas yang bergerak di bidang pembangkitan listrik.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Musnahkan 40,8 Kg Sabu dan 26.019 Pil Ekstasi Jaringan Sumatra-Jawa 

"Menjaga keberlangsungan operasional PLTA sebagai obvitnas adalah tanggung jawab bersama," kata Arfan, Jumat 17 Mei 2024.

 BACA JUGA:Toko Kue Basah Dukuh Kupang Dua Kali Dibobol, Pelaku Sama?

Kabagops Polres Malang Kompol Mohammad Bagus Kurniawan menambahkan bahwa Polri memberi jaminan keamanan pada obvitnas yang dimiliki PLN Nusantara Power UP Brantas. Masyarakat juga diajak bersama-sama menjaga obvitnas karena listrik sebagai produk PLTA yang dinikmati oleh masyarakat luas.

BACA JUGA:Imigrasi Surabaya Amankan WNA Bangladesh yang Diduga Kuat Pelaku Penyelundupan Manusia 

"Kalau produksi listrik di PLTA terganggu, misal terjadi blackout, masyarakat juga yang merasakan dampaknya. Maka dari itu, mari bersama-sama mendukung keberadaan PLTA," ujar Bagus.

BACA JUGA:Sabtu Pagi, Ribuan Gowesser Bromo Kom X Challenge 2024 Lintasi Pasuruan  

Pada pelaksanaan FKPM kali ini, materi awareness disampaikan oleh Bripka Oktav selaku Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Malang. Materi berjudul Peran FKPM Dalam Menjaga Situasi Keamanan Masyarakat disampaikan kepada peserta FKPM.

BACA JUGA:Dirjen Imigrasi: Peresmian ULP Sebatik Momentum Penting Pemberdayaan Masyarakat Perbatasan 

Dalam salah satu pemaparannya, Bripka Oktav menyampaikan peranan Polri dalam masyarakat seperti apa yang sudah diatur dalam Perpol nomor 1 tahun 2021 tentang Pemolisian Masyarakat. Setelah penyampaian materi selesai, di sela waktu Kanit Pamobvit, Nining H, juga menyampaikan  definisi obvitnas beserta dukungan yang bisa diberikan oleh masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Eazy Paspor Kanim Perak Sapa Warga Bawean 

Dalam sesi diskusi setelah penyampaian materi, beberapa peserta merespons positif kegiatan FKPM ini. Semoga dengan kegiatan ini, kolaborasi dengan TNI Polri dan masyarakat terus terjalin baik, obvitnaspun dalam kondisi aman. (*)

Sumber: