Berangkat dari Kepedulian, Kader Milenial PDI-P Yosi Tutut Gunawan Maju Calon Bupati Blitar

Berangkat dari Kepedulian, Kader Milenial PDI-P Yosi Tutut Gunawan Maju Calon Bupati Blitar

Yosi Tutut Gunawan --

BLITAR, MEMORANDUM - Tokoh milenial kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Yosi Tutut Gunawan mantap untuk maju sebagai calon Bupati Blitar lewat PDI-P. 

Langkah serius ini Yosi tunjukkan dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI-P Kabupaten Blitar, pada Kamis 16 Mei 2024.

Berangkat dari kepedulian dan rasa keprihatinannya atas kondisi Kabupaten Blitar sekarang, Kader muda PDI-P ini berharap mendapat dukungan dari masyarakat dan rekomendasi dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Saya kira kondisi ekonomi Kabupaten Blitar masih jauh dari kata ideal. Apa lagi ditambah dengan pembangunan yang tidak merata. Atas keprihatinan itu, saya memutuskan untuk daftar jadi calon bupati lewat PDI-P," kata Yosi.

Sejak dulu, Yosi sudah terkenal sebagai sosok pengusaha muda sukses asli Blitar. Dia juga merupakan putera dari Henrin Mulat Wiyati, Ketua Kadin Kabupaten Blitar. Meski begitu, dirinya juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat. 

Kini, Yosi hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDI-P. Dirinya pun tetap tegak lurus dan menyerahkan keputusan rekomendasi pada DPP PDI-P.

"Semua keputusan mutlak dari DPP, saya sebagai kader milenial yang taat kepada partai secara penuh menyerahkan kepada pusat," tandasnya.

Sementara itu, Supriyadi atau akrab dipanggil Kuwat, sekertaris DPC PDI-P Kabupaten Blitar menjelaskan bahwa hingga saat ini total ada 17 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakilnya.

Sementara yang mengembalikan formulir sejumlah 14 orang, 4 diantaranya mendaftar sebagai wakil bupati.

"Alhamdulillah PDI-P masih disukai masyarakat ya, terbukti hingga saat ini ada 17 pendaftar, yang mengembalikan ada 14 orang, dan yang wakil bupati 4 orang," terang Kuwat.(nus/zan)

Sumber: