Puncak HPN, PWI Jombang Serahkan JIA 2024 kepada Lima Perusahaan

Puncak HPN, PWI Jombang Serahkan JIA 2024 kepada Lima Perusahaan

Ketua PWI Jombang bersama perwakilan perusahaan penerima JIA 2024. -Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Malam resepsi puncak HPN (Hari Pers Nasional) digelar PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jombang di salah satu hotel di Jombang, Rabu 15 Mei 2024 malam. Dalam kesempatan itu, PWI menyerahkan penghargaan 'Jombang Investment Award 2024' kepada lima perusahaan yang ada di Kabupaten Jombang. 

Puncak HPN dihadiri Pj (Penjabat) Bupati Jombang Sugiat bersama jajaran Forkopimda, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, serta stakeholder lainnya, dan juga perwakilan perusahaan penerima penghargaan. 

Selain itu, PWI Jombang juga menyerahkan hasil FGD (Focus Grup Discussion). FGD merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan PWI sebelumnya sebanyak dua kali dengan nama JIF (Jombang Invesment Forum).

Ketua Pelaksana HPN PWI Jombang 2024, Zainul Arifin mengatakan, bahwa FGD pertama dilaksanakan dengan perusahaan yang Jombang, sedangkan kedua dengan pemangku kebijakan atau Forkopimda Jombang. 

BACA JUGA:Pengurus PWI Jombang Dilantik, Ini Pesan Ketua PWI Jatim

"Forum tersebut sebagai wadah bagi pelaku usaha dan investor untuk menumpahkan masalahnya seputar dunia bisnis," katanya. 

Zainul menjelaskan, kehadiran wartawan bukan hanya menulis berita. Tapi juga menjadi fasilitator dalam memecahkan masalah. "Harapan kami, dengan serangkaian acara tersebut bisa mengurai benang kusut investasi di Jombang," jelasnya.   

Kemudian Zainul memaparkan, terkait lima perusahaan penerima penghargaan, sesuai dengan kategori masing-masing. Kategori Top Employee Recruitment dianugerahkan kepada PT Aksha Karunia Mill, kemudian Top Go Green Support dianugerahkan kepada PT Cheil Jedang Indonesia, serta Top CSR Support diberikan untuk PT Phalosari Unggul Jaya.

"Untuk kategori Top Government Income Support diserahkan kepada PT Marga Harjaya Infrastruktur, serta Top Sustainable Investors untuk Charoen Pokphand Jaya Farm," tukasnya. 

BACA JUGA:Berbagi Kasih di Bulan Ramadan, PWI Jombang Tebar Takjil

Dalam penyerahan penghargaan, perwakilan masing-masing perusahaan maju ke panggung guna menerima piagam dan trofi yang dilakukan oleh Ketua PWI Jombang Muhammad Mufid. 

Muhammad Mufid menerangkan, Jombang Investment Award (JIA) dipersembahkan oleh PWI sebagai rangkaian peringatan HPN. JIA adalah apresiasi terhadap perusahaan dan pelaku usaha atas kontribusinya mendukung perkembangan pembangunan melalui investasinya di Kabupaten Jombang.

"Tujuannya, mendorong terciptanya iklim investasi yang sehat dan kondusif untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Jombang. Ini sebagai wujud komitmen PWI Kabupaten Jombang dalam mendukung pembangunan," terangnya. 

Mufid membeberkan, penghargaan diberikan kepada perusahaan dan pelaku bisnis dalam lima kategori. Yaitu, Top Employee Recruitment, Top Go Green Support, Top CSR Support, Top Government Income Support, serta Top Sustainable Investors. 

Sumber: