Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Lumajang Meningkat Drastis, Tembus 26.539

Jumat 08-03-2024,11:42 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM - Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengabarkan capaian menggembirakan dari sektor pembangunan pariwisata di Lumajang.

Hal itu, ditandai dengan meningkatnya angka kunjungan wisatawan mancanegara hingga 26.539 orang.  

"Jumlah wisatawan mancanegara pada tahun 2023 sebesar 26.539 orang, mengalami peningkatan sebesar 21.928 orang dari tahun 2022 yang tercatat 4.611 orang," kata Yuyun, dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Lumajang, Kamis 7 Maret 2024.

Tak hanya sampai disitu, kabar menggembirakan juga datang dari sektor pertanian, dimana total produktivitas komoditi pertanian di tahun 2023 mengalami kenaikan 44 persen dari tahun 2022.

BACA JUGA:Kasat Binmas Polres Lumajang Hadiri Isra Mi’raj di Pendopo Arya Wiraraja Pemkab Lumajang

"Total produktivitas komoditi pertanian tahun 2023 naik 44 persen dari tahun 2022, yaitu sebesar 5.923.809 kwintal," jelasnya.

Menurutnya, capaian tersebut merupakan perwujudan pelaksanaan misi satu Kabupaten Lumajang, yakni mewujudkan perekonomian daerah berkelanjutan yang berbasis pada pertanian, usaha mikro dan pariwisata.

Ia juga menyampaikan terimakasih  kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat, insan pers dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lumajang.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Lumajang, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat, insan pers dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungannya terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lumajang," pungkasnya.(Ags)

Kategori :