81 Personel Polres Bangkalan Terima Reward, AKBP Febri: Terus Pacu Layanan

Selasa 12-09-2023,13:54 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Aziz

Bangkalan, Memorandum - Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya SH SIK MIK kembali menebar reward  kepada anggota.  Kali ini,  penghargaan diserahkan kepada 81 personel dari  berbagai satuan fungsi di lingkup polres dan polsek jajaran.

“Pemberian reward ini dianugerahkan polres kepada anggota yang mengabdi dengan dedikasi dan prestasi kinerja terbaik,” kata AKBP Febri, sapaan akrab kapolres, Selasa (12/9).

Disaksikan para kabag, kasat, serta seluruh pejabat utama (PJU ) di lingkup polres, penyerahan reward langsung diserahkan  AKBP Febri, di sela-sela giat apel Jam Pimpinan, di halaman Mapolres Bangkalan, Jalan Soekarno-Hatta.

Dalam arahannya, AKBP Febri menjelaskan, pemberian reward itu rutin diserahkan kepada personel polres dan polsek jajaran yang tersebar di 17 kecamatan, berdasar  hasil analisa dan kajian terhadap intensitas kinerja personel  dari berbagai satuan fungsi.

Tolok ukur utamanya adalah dedikasi, pengabdian, serta  capaian prestasi kerja terbaik yang ditunjukkan oleh para personel polres dan polsek jajaran untuk periode tertentu. Karenanya, penganugerahan reward  diterapkan secara sporadis. Kadang bisa sebulan , dua bulan atau tiga bulan sekali.

Fokus utama penilaiannya merujuk pada performa layanan terbaik kepada masyarakat. Alasannya logis. Sebab sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, anggota Polri, termasuk personel di lingkup Polres Bangkalan, punya beban tugas dan tanggung jawab moral untuk rutin mengakumulasikan intensitas layanan terbaik kepada publik.

“Untuk itu, saya tekankan kepada  seluruh anggota, untuk terus memacu kualitas  layanan berbasis presisi kepada masyarakat,” harap AKBP Febri. Jangan malah stagnan atau mengendor. Apa lagi kerap alpa dalam menjalankan amanah tugas. Personel semacam ini, malah layak ketiban anugerah punishment atau hukuman.

Alhasil, satu dari 81 personel penerima penghargaan kali ini, yakni salah satu anggota polsek, harus ikhlas menerima punishment. Tujuannya agar segera bisa memperbaiki diri.

“Sekali lagi, saya tekankan, berlomba-lombalah untuk memaksimalkan kinerja terbaik sebagai anggota Polri,” pungkas AKBP Febri.(ras/fer)

Kategori :