Sahabat Indonesia Satu Gelar Lomba Vokal Khusus SMP Dan SMA

Sabtu 09-09-2023,08:43 WIB
Reporter : Hendradi
Editor : Aguss

Surabaya, Memorandum - Tak ingin masyarakat tercerai berai akibat memanasnya suhu politik jelang pemilu 2024, Sahabat Indonesia Satu menggelar lomba vokal grup tingkat nasional. Lagu wajib yang dinyayikan berjudul "Persatuan"

Ketua Sahabat Indonesia Satu, Sastra Harijanto mengatakan, lomba digelar menyikapi keperihatinan atas kondisi masyarakat yang berpontensi terpecah belah akibat agenda politik Pemilu 2024.

"Tiap hari kita disuguhi berita-berita politik yang sekarang cenderrung memecah belah persatuan. Kita ingin suasana politik ini kembali sejuk dan akhirnya muncul gagasan untuk mengelar lomba olah vokal dengan lagu berjudul Persatuan, " ujarnya, Sabtu (9/9/2023).

Lomba vokal grup berhadiah total Rp 7 juta ini melibatkan dewan juri Adi Nugroho (music director) dan Temmy Tedja (conductor & profesional choral instructur). Peserta cukup mengirim video dengan batas akhir 4 November 2023.

"Para peserta khusus untuk pelajar SMP dan SMA. Kita fokuskan ke pelajar karena kami ingin menanamkan rasa persatuan dan cinta tanah air kepada generasi muda. Jangan sampai para generasi penerus bangsa ini mudah terpecah belah," tandasnya.

Sebelumnya, Sahabat Indonesia Satu sudah mengelar banyak kegiatan. Selain memberi wadah bagi para seniman musik, mereka juga menggelar kegiatan sosial. Mulai dari santunan anak yatim, bagi takjik hingga sahur bersama saat bulan suci Ramadan. (epe/gus)

Kategori :