Handiwiyanto Law Office Masuk 100 Kantor Pengacara Top Se-Indonesia

Kamis 07-09-2023,06:09 WIB
Reporter : Jatmiko
Editor : Aguss

Surabaya, memorandum - Fokus, serius, dan berkomitmen menjaga kepercayaan klien membawa Handiwiyanto Law Office (HLO) sebagai kantor pengacara papan atas di Indonesia. Empat penghargaan sekaligus diraihnya pada 2023.

KERJA keras dalam mendampingi dan membantu klien membawa Handiwiyanto Law Office (HLO) menyabet empat penghargaan sekaligus dari Hukum Online pada semester pertama 2023.

Salah satunya, Handiwiyanto Law Firm as a Top 100 Indonesian Law Firms 2023. Kantor yang dimotori Dr George Handiwiyanto SH MH, Billy Handiwiyanto SH MH, dan Richard Handiwiyanto SH MH MKn itu dinobatkan sebagai 100 kantor hukum paling top di Indonesia.

Selain itu, kantor hukum yang berkantor di Jalan Seruni Nomor 53, Surabaya, dan Jalan Barito II No 11A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tersebut juga dinobatkan sebagai Elite I Practice Leaders in Private Client, 4th Place in the Largest Regional Law Firm of the Year 2023, dan 2nd Place in the Midsize Litigation Practice Law Firm of the Year 2023.

Penobatan tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen Handiwiyanto Law Office dalam memberikan pelayanan hukum kepada klien.

”Kepercayaan itu segalanya. Kami berusaha sekuat tenaga menjaganya. Itu komitmen kami,” ucap Billy.

Dari sanalah kepercayaan demi kepercayaan dari klien terus berdatangan hingga mendapat empat penghargaan sekaligus.

Penghargaan itu membuat HLO, terutama Billy dan Richard, semakin bersemangat untuk terus menjaga komitmen dan kepercayaan klien.

Menurut Billy, pencapaian itu tidak terlepas dari pendampingan dari orang tuanya, Dr George Handiwiyanto SH MH yang juga seorang pengacara dan Luciana BSc.

Berhasil menjalankan dan mengembangkan kantor hukum di Surabaya, Handiwiyanto Law Office membuka kantor baru di Jakarta. Kantor tersebut mulai beroperasi bulan ini. Billy dan Richard harus membagi waktu agar tetap maksimal dalam memberikan pelayanan di Jakarta
dan Surabaya.

”Ini adalah keniscayaan agar kami dapat memberikan pelayanan hukum lebih luas kepada masyarakat,” imbuh Billy.

Peraih cum laude di jenjang S¬2 Fakultas Hukum Universitas Surabaya yang sekarang sedang menempuh program doktor itu juga terlibat dalam berbagai organisasi.

Salah satunya, Billy didapuk sebagai wakil ketua Komite Advokat Muda Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya masa jabatan 2023– 2026. Pria yang jago nge-drum sejak duduk di bangku SMAK St Louis itu juga terlibat dalam sejumlah komunitas yang tidak terkait dengan urusan pelayanan kantor hukum.

Tak hanya memberikan pelayanan hukum, pria 27 tahun itu juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pada Januari lalu, dia dan tim mendatangi Rusminah, warga Dusun Sekelor, Desa Watu Tulis, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, yang terkena stroke.

Dia mengirimkan sembako, kipas angin, spring bed, televisi, dan kursi roda.
Bantuan tersebut diberikan setelah mendengar perempuan 81 tahun itu memerlukan bantuan. Tanpa menunggu lama, dia mengidentifikasi semua kebutuhan Rusminah dan langsung mengirimkan barang yang dibutuhkan.

Bukan itu saja. Billy juga memberikan bantuan kursi roda untuk Jean Alena, warga Sawotratap, Gedangan, Sidoarjo. Jean adalah siswi kelas II SD yang menderita rheumatoid arthritis.


--Dengan kondisinya itu, Jean terhambat untuk berjalan normal. Jean kemudian mendapatkan pinjaman kursi roda dari Gereja GPIB Tiberias.

Billy yang mendengar informasi itu tidak bisa tinggal diam. Dia langsung membeli kursi roda dan mengantarkannya ke rumah Jean. Dengan begitu, kini Jean sudah punya kursi roda sendiri.

’’Ini panggilan hati saya,’’ ucapnya merendah.

Menurut Billy, orang tuanya mendidiknya memiliki jiwa sosial sehingga harus peduli dengan siapa pun yang membutuhkan bantuan meski tidak mengenal sebelumnya.

Sebagai pengacara muda, Billy mengaku harus banyak belajar dan berkarya sehingga kiprahnya sebagai penegak hukum bisa bermanfaat bagi masyarakat.

”Semua harus ditebus dengan perjuangan,’’ ucapnya. (mik/gus)

Kategori :