Polsek Dukuh Pakis Bubarkan Balap Liar di Jalan HR Muhammad

Minggu 27-08-2023,08:28 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

Surabaya, memorandum.co.id - Polsek Dukuh Pakis membubarkan aksi balap liar yang dilakukan sekelompok anak muda di Jalan Mayjend HR Muhammad, Surabaya, Minggu (27/8/2023) dini hari.

Petugas yang sedang patroli mendapati sekelompok anak muda dengan sepeda motor modifikasinya yang akan melakukan aksi balap liar. Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Mohammad Irfan, beserta piket fungsi mendatangi gerombolan anak-anak tersebut.

"Saat melihat kedatangan petugas, gerombolan anak-anak akhirnya lari kocar-kacir karena dibubarkan oleh petugas," kata Kompol Irfan.

Petugas juga melakukan pemantauan di lokasi hingga menjelang fajar untuk memastikan tidak ada balap liar.

Kompol Irfan mengatakan bahwa patroli kali ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

"Tujuan patroli ini adalah untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di hari Minggu ini," ujarnya.

"Karena memang sudah menjadi tugas kita sebagai Polri untuk memberikan kenyamanan kepada warga salah satunya melalui kegiatan Patroli ini," imbuhnya.

Patroli Kamtibmas yang dilaksanakan Polsek Dukuh Pakis ini merupakan upaya untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya. Selain itu, patroli juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (mtr/gus)

Tags :
Kategori :

Terkait