Komunitas Gowes GGCC  Tebar Benih Ikan

Sabtu 26-10-2019,16:56 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

KEDIRI - Gudang Garam Cycling Community (GGCC), komunitas pecinta gowes dari internal perusahaan PT Gudang Garam Tbk, bersama karyawan Bank Mandiri melaksanakan kegiatan sosial CSR GG dengan memberikan sumbangsih dua ribu benih ikan komet ke pengelola Sumber Banteng, Sabtu (26/10) pagi.

“Selain melepas penat, gowes bareng ini bisa menjadi sarana yang menyenangkan untuk mempererat hubungan antar dua perusahaan,” kata Iwhan Tri Cahyono, Kabid Humas GG.

Start dari halaman kantor Unit 1 Baru GG sekitar pukul 06.00, gabungan pecinta gowes GGCC dan karyawan Bank Mandiri Kediri menyusuri rute perjalanan sejauh 20 Km. Mereka melintasi jalur protokol Kota Kediri, Jalan Teuku Umar, Pasar Pahing, Letjend Sutoyo, dengan tujuan transit di kawasan Sumber Banteng, Kampung Wangkalan, Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren.

“Ini adalah kali kedua GGCC mengunjungi Sumber Banteng. Upaya masyarakat di sini dalam mengelola lingkungannya masih memukau dan terus menginspirasi kami,” kata Iwhan.

Penaburan dilakukan serentak bersama direksi GG, Bank Mandiri Kediri, dan pengelola tak lama sebelum rombongan pesepeda melanjutkan perjalanan dari Sumber Banteng. Lokasi wisata alternatif, yang berada dekat Kota dengan kondisi alam sekitar yang masih terjaga berkat kepedulian komunitas warga terhadap lingkungannya.

“Benih ikan yang kami tebar semoga bermanfaat untuk menjaga kelestarian Sumber Banteng dan semakin menarik banyak pengunjung untuk datang ke sini,” tambah Iwhan.

Selepas dari Sumber Banteng, rombongan gowes menyelesaikan finish di Pendopo Surya Rengga Wacana Unit VI GG. Di balai besar ini, ramah-tamah antar peserta berlangsung hangat sembari sarapan pagi.

“Semoga acara sepeda bersama ini mampu menghapus rasa penat dan menyegarkan kembali semangat karyawan saat bekerja,” kata  Iwhan.

Hadir dan ikut serta dalam kegiatan ini Direksi PT Gudang Garam Tbk Susanto Widiatmoko dan Kepala Bank Mandiri Kediri Joshua Rudi dan ratusan peserta gowes. Selepas dari Sumber Banteng, peserta menyelesaikan gowesnya hingga finish di Pendopo Joglo Surya Rengga Wacana Unit VI PT. Gudang Garam, Tbk. (yud/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait