Pesona Parade Seribu Tumpeng di Genilangit

Sabtu 28-09-2019,16:07 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

MAGETAN - Ribuan warga Desa Genilangit, Kecamatan Poncol,  Kabupaten Magetan, memenuhi lapangan Taman Wisata Genilangit, Sabtu (28/9). Kedatangan mereka ini untuk memeriahkan bersih desa dan sekaligus memperingati ke- 236 hari jadi Desa Genilangit.

Acara yang digelar pukul 14.00 ini berlangsung semarak. Apalagi ada parade seribu tumpeng. Tidak hanya tumpeng nasi, namun juga aneka makanan dan hasil pertanian di sana.  Menariknya, kontingen yang membawa tumpeng itu memakai aneka kostum dan pakaian adat.

Hadir dalam acara yang digelar pada  Muharram ini adalah Bupati Magetan Suprawoto, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai. Selain itu sejumlah kepala OPD dan juga tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kepala desa setempat.

Ketua panitia Agus Dwi Setiyono, mengatakan kegiatan bertujuan untuk melestarikan dan mengangkat kebudayaan lokal. Selain itu untuk mempromosikan  Taman Genilangit yang merupakan hutan pinus dengan segala fasilitas seperti taman bermain hingga spot foto selfi. "Taman ini berkat kreativitas warga dan karang taruna, " kata dia.

Sebagai penutup acara, tumpeng tersebut dibagikan kepada masyarakat yang hadir. Tentu disambut antusias para warga yang rela datang sejak pukul 12.00. (udi/tyo)

Tags :
Kategori :

Terkait