Puncak Hari Bhayangkara, Polres Bojonegoro Gelar Pesta Rakyat

Selasa 16-07-2019,13:16 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

BOJONEGORO -  Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke -73  yang digelar Polres Bojonegoro berlangsung meriah, Selasa (16/7).  Acara berupa tasyakuran yang dikemas dengan kegiatan pesta rakyat di Lapangan Kecamatan Dander.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke- 73. Pihaknya  menggelar doa bersama, prosesi purna tugas beberapa anggota Polri, tasyakuran,  dan pesta rakyat. "Selain itu, ada kegiatan pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi dan juga penghargaan kepada rekan-rekan masyarakat yang telah membantu mensukseskan tugas Polri," kata AKBP Ary Fadli.

Ia menambahkan, dalam pesta rakyat ini juga ada hiburan (seni jaranan, panjat pinang, dan lainnya) tujuannya adalah mendekatkan polisi dengan masyarakat. Selain itu, lanjut dia,  juga disediakan bazar murah, makanan gratis bagi masyarakat yang dihadiri forkopimda ikut serta melayani masyarakat. "Jadi ini wujud pemerintah melayani masyarakat," tuturnya.

Dalam acara itu, kapolres juga memberikan kaki paslu kepada korban kecelakaan lalu lintas atas nama Sunyoto asal Kota Bojonegoro. Sunyoto sudah bertahun-tahun berjalan dengan kursi roda karena kakinya cacat karena kecelakaan. Namun, setelah mendapatkan bantuan kaki palsu yang diberikan oleh Kapolres Bojonegoro dirinya langsung bisa berjalan. (top/har/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait