Polres Bojonegoro Raih Predikat Kualitas Tinggi Pelayanan Publik Terbaik Nasional

Sabtu 14-12-2024,07:00 WIB
Reporter : Sutopo
Editor : Muhammad Ridho

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID – Patut dibanggakan, Tahun 2024 Polres Bojonegoro telah menoreh sejumlah prestasi. Kali ini prestasi yang dicetak berkaitan dengan pelayanan publik.

Peraihan yang diperoleh Polres Bojonegoro adalah "anugerah predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024" yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI. Untuk perolehan nilai tahun ini masuk kategori zona hijau dengan kualitas tinggi.

Piagam penghargaan telah diserahkan dalam acara  di JW Marriot hotel, Kedungdoro, Surabaya yang dihadiri oleh Irwasda Polda Jatim Kombes Pol. Ary Satriyan, S.I.K., M. Si., Jumat 13 Desember 2024.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Siswi Juara Pencak Silat Kapolri Cup dan Putra-Putri Anggota Berprestasi

Penilaian kepatuhan merupakan bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh Ombudsman RI yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik dan upaya pencegahan maladministrasi. Selain itu, penilaian kepatuhan menjadi tolok ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung.

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M. Si. menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian prestasi tersebut.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh personel Polres Bojonegoro yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, “ tuturnya.

BACA JUGA:PWI Bojonegoro Beri Penghargaan Kepada Kapolres AKBP Mario Sebagai Pimpinan Lembaga Polri Peduli Pers

Kapolres AKBP Mario juga mengatakan bahwa keberhasilan ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan transparan. Selain sebagai bukti bahwa Polres Bojonegoro mampu memberikan pelayanan publik berkualitas yang dapat dicapai melalui kerja keras dan komitmen yang konsisten.

“Kami akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan prestasi ini lebih baik lagi terutama pelayanan publik,” tegasnya.

Lebih lanjut, AKBP Mario sangat berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi jajarannya agar terus memberikan pelayanan yang lebih baik dan inovatif, demi memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Kategori :