Cek Kesiapan Logistik Pilkada 2024, Kapolrestabes Surabaya Kunjungi KPU dan Bawaslu

Senin 21-10-2024,16:43 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka menjaga sinergi dan memastikan kelancaran tahapan Pilkada Serentak 2024, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Luthfie Sulistiawan melakukan kunjungan ke kantor KPU dan Bawaslu Surabaya, Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Berkunjung ke Kogartap III Surabaya

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi penting mengingat dinamika yang berkembang, khususnya terkait isu calon tunggal dan kotak kosong dalam Pilkada Surabaya,” ujar Luthfie.

Kombespol Luthfie memulai safarinya sejak pukul 09.00 WIB. Dia didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polrestabes Surabaya.

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

Selain menemui para komisioner penyelenggara Pilkada, Kombespol Luthfie juga mengecek ke gudang logistik di daerah Margomulyo.

Kemudian diakhiri di Tenggilis Mejoyo dengan melihat langsung tempat percetakan surat suara.

“Logistik sudah siap didistribusikan. Kami berharap Pilkada nantinya tetap berjalan aman dan lancar dengan demokrasi sebagai prioritas utama,” tandas dia.

BACA JUGA:Wali Kota Eri dan Kapolrestabes Surabaya Resmikan Monumen Suroboyo Wani dari 1.000 Knalpot Brong

Sementara itu, Komisioner KPU Surabaya Naafillah Astri menjelaskan bahwa memang ada gerakan masyarakat yang mengusung kampanye kotak kosong.

Meskipun ada tuntutan untuk mendapatkan hak kampanye yang sama, namun KPU menegaskan bahwa sesuai dengan rekomendasi Bawaslu, surat suara hanya akan memuat dua opsi: kolom bergambar dan kolom tanpa gambar serta tanpa nama.

Selain itu, KPU menyampaikan beberapa hambatan teknis seperti cuaca yang berpotensi mengurangi partisipasi pemilih, serta potensi pergerakan massa terkait kotak kosong.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Sumberrejo Terima Penghargaan Umrah dari Kapolrestabes Surabaya

“Namun hingga saat ini, aksi-aksi masyarakat masih berlangsung dengan damai dan terkendali,” terangnya.

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Berangkatkan 17 Anggota TNI-Polri dan Masyarakat Umrah Gratis

Kategori :