Cooling System Pilkada 2024, Kapolres Tulungagung Gandeng Tokoh Agama

Senin 21-10-2024,11:21 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Berbagai upaya dilakukan Polres Tulungagung guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya selama tahapan pelaksanaan Pilkada 2024.

Salah satunya adalah dengan menggandeng tokoh agama. Seperti ketika Kapolres AKBP Muhamad Taat Resdi bersama PJU Polres Tulungagung mengunjungi KH Hadi Muhammad Mahfudz (Gus Hadi), pengasuh Ponpes Al Hikmah Melathen Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Muhamad Taat Resdi mengatakan, kunjungan kepada ulama juga sudah dilakukannya beberapa waktu lalu pasca serah terima jabatan. 

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polres Tulungagung Dilengkapi Rompi Anti Sayat

"Ini dilakukan untuk meminta agar para ulama turut mendoakan keselamatan dan keamanan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Tulungagung selama tahapan Pilkada 2024," ujarnya.

Kapolres Taat menjelaskan, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan silaturahmi yang sudah terjalin, apalagi peran Gus Hadi sebagai Ketua MUI Tulungagung.

Pihaknya juga berharap peran para tokoh agama, dalam memastikan terciptanya harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Ungkap Pencurian Kayu Jati Puluhan Juta Rupiah

“Kami meminta dukungan doa agar pelaksanaan pilkada ini bisa berjalan kondusif,” ungkap AKBP Muhammad Taat Resdi.

Sementara itu, Gus Hadi berpesan kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Tulungagung, untuk bersama - sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Marilah Pilkada 2024 kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, jaga keamanan dan ketertiban, patuhi aturan yang ada, hindari money politik," tuturnya.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung: 67 Personel Terima Reward, 1 PTDH

Kepada para paslon serta pendukungnya, Gus Hadi meminta agar tidak menganggap pendukung paslon lain sebagai lawan, namun sebagai kawan.

“Jangan anggap sebagai lawan. Kondusifitas, keamanan, dan seterusnya jauh lebih penting dari segala-galanya. Oleh karena itu jaga terus keamanan seluruhnya," pungkasnya. (fir/fai)

Kategori :