Pipa 200 Kg Raib di Pasar Besi Kota Malang

Jumat 18-10-2024,16:45 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Salah satu pedagang lapak besi di kawasan Jalan Peltu Sujono, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Bagas (25), menjadi korban keganasan maling. Akibatnya, pipa besi seberat 200 kilogram raib digondol maling.

BACA JUGA:Maling Besi Pengait Rel KA di Pasuruan Beraksi Sendiri

Aksi pelaku, sempat terekam kamera CCTV, bahkan diviralkan di media sosial. Bagas mengaku mengetahui kejadian itu saat sedang membuka lapak.

"Pas baru datang dan membuka lapak sekitar pukul 08.00 WIB. Saat meihat di tumpukan di depan lapak, ternyata satu buah pipa besi sudah tidak ada," terangya, Kamis 17 Oktober 2024.

Melihat barang tidak ada, kemudahan ia menanyakan ke karyawan apakah besi itu telah laku. Namun, juga tidak tahu. Kemudian, melakukan pengecekan rekaman CCTV.

Dari CCTV, ternyata pipa besi sepanjang 2 meter itu telah dicuri. Pelakunya, berjumlah 2 orang. Mereka, berboncengan naik motor matic. Keduaya laki-laki dan masih muda.

BACA JUGA:Maling Besi Pagar Pengaman Jalan Tol Diringkus Polsek Asemrowo

"Usia kisaran 20 tahun nan. Mereka beraksi mencuri, saat Selasa dini sekitar pukul 02.00 WIB," lanjutnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku masuk dari arah utara. Kemudian, putar balik. Bahkan, sempat berhenti di salah satu lapak pedagang lain. Namun mungkin karena besinya berat, akhirnya menyasar ke lapak Bagas.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaku mencopot nomor polisi (nopol) di bagian depan kendaraannya. Sedangkan nopol belakangnya tidak terbaca jelas. 

Kata dia, pelaku dengan ciri-ciri yang sama, telah beberapa kali beraksi mencuri di Pasar Besi. Atas peristiwa itu, ia mengalami kerugian mencapai Rp 3 juta. (edr)

Kategori :