Gelar Sarasehan Hari Santri, Sekda Kota Malang Harap Santri Melek Teknologi

Kamis 17-10-2024,23:10 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMEORANDUM.CO.ID - Santri memiliki peran besar dalam mendorong percepatan pembangunan dengan terus meningkatkan kompetensi diri, berwawasan global dan melek teknologi.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Amankan Kick Off Peringatan Hari Santri di UNUSA

Ini tersampaikan pada kegiatan Sarasehan Hari Santri, dalam rangka peringatan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober. Kegiatan ini digelar oleh Bagian Kesra Setda Kota Malang, di Hotel Aria Gajayana, Kamis 17 Oktober 2024. 

Acara tersebut diikuti 120 orang peserta dari santri dan pengurus pondok dari pondok pesantren di wilayah Kota Malang.

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT menyampaikan keberadaan santri menjadi salah satu elemen penting yang merepresentasikan SDM Kota Malang yang berkualitas dan berakhlak.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis dan GP Ansor Jalin Kerja Sama Sukseskan Peringatan Hari Santri

“Dengan banyaknya pondok pesantren di Kota Malang, saya percaya mampu menghadirkan sosok-sosok generasi muda tangguh baik dalam hal pengetahuan bahkan dalam keagamaan dan akhlak, sebagai sumber utama untuk mendukung suksesnya visi dan misi Indonesia Emas 2045,” jelasnya. 

Erik berharap sarasehan ini dapat menghasilkan sebuah kesepakatan bersama dalam upaya mewujudkan sumber daya santri yang berwawasan global, mendorong pemahaman, pengetahuan dan keterampilan santri dalam menghadapi tantangan jaman serta menciptakan santri sebagai agen penggerak kearah kebaikan dan memiliki kompetensi sebagai santri yang berakhlak, bermartabat dan tangguh dalam merengkuh masa depan.

BACA JUGA:PT Cheil Jedang Indonesia Tanam 10.000 Bibit Mangrove saat Momen Hari Santri Nasional 2023

Di era globalisasi ini menurutnya santri harus melek teknologi dan mampu memanfaatkan informasi digital. Itu perlu dilakukan, untuk menyebarkan kebaikan serta beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Santri harus melek teknologi sehingga mampu memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan kebaikan dan tetap berpegang pada nilai-nilai agama di tengah derasnya arus informasi digital,” tambahnya.

BACA JUGA:Hari Santri, ASN Sidoarjo Kerja Pakai Sarung dan Baju Muslimah

Sebagai informasi, dalam rangka peringatan Hari Santri 2024, Pemkot Malang juga akan menyelenggarakan apel bersama tanggal 22 Oktober mendatang serta kunjungan pesantren yang berkolaborasi dengan Baznas, dan pasar halal. (pkp/ari)

Kategori :