100 Hari Kerja Direksi Baru: Tugu Tirta Makin Kaya Inovasi dan Prestasi

Kamis 17-10-2024,19:40 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

Juga akan dilakukan pengembangan dua titik SPAM, di Sawojajar dan Sumber Merjosari. SPAM Sawojajar dengan debit eksisting 20,61 lps dan mengalir ke 2.483 SR berpotensi ada tambahan debit hingga 40 lps dan bisa mengcover 9.850 SR. 

Sementara, Sumber Merjosari yang saat ini mengalir debit 25 lps dan mengcover 3.220 SR, berpotensi naik jadi 100 lps mengcover hingga 10.000 SR. 

“Apabila semua terealisasi, kita bias punya tambahan debit air 190 lps dan mengcover 22.375 SR,” jelasnya.

BACA JUGA:Perbaikan Pipa Pulungdowo, Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang Sampaikan Ini

Menguatkan jejaring, Dirut Priyo membangun sinergi dengan Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang dan Perumda Among Tirto Kota Batu. Bersamaan, internal perusahaan Tugu Tirta semakin solid. Direksi memupuk kekompakan serta memotivasi untuk meningkatkan profesionalitas dan loyalitas. Ini sesuai jargon ‘Kuat, Bersinergi, Terbaik’.

Beragam inovasi mengantarkan Perumda Tugu Tirta meraih prestasi, juara pertama PERPAMSI Awards 2024 BUMD Air Minum (Best Performance) di kategori Cluster Big tingkat nasional. Penghargaan bergengsi ini berkat soliditas, sinergitas dan profesionalitas kepemimpinan direksi baru Perumda Tugu Tirta.

BACA JUGA:Direksi Baru, Tugu Tirta Kota Malang Usung Semangat Kuat, Bersinergi, Terbaik

Priyo Sudibyo juga dinilai berkomitmen kuat memperbaiki kinerja perusahaan. Atas kinerjanya diganjar penghargaan "Strong Commitment to Improving Company Performance" kategori bright figure Radar Malang Awards 2024.

Perumda Tugu Tirta juga mendapatkan penghjargaan dari Direktorat Air Minum Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR mengapresiasi 17 Kota dan Kabupaten terpilih se-Indonesia sebagai pelopor pelaksanaan Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM).

Sebagai salah satu pionir dan pilot project RPAM Nasional, Kota Malang melalui Perumda Tugu Tirta terpilih sebagai salah satunya. Selain pelopor RPAM dan mewujudkan air minum aman, komitmen Perumda Tugu Tirta tak diragukan lagi. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Wahyu Angkat Jajaran Direksi Baru Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Sebagai informasi, air perpipaan Tugu Tirta telah tersertifikasi manajemen mutu dan bersertifikat jaminan produk halal, sehingga sudah memasang logo ISO 9001 2015 (SGS) dan logo Halal Indonesia. Sejak 2022, Perumda Tugu Tirta resmi memiliki sertfikat Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) untuk air yang didistribusikan ke pelanggan.

“Kami merupakan BUMD air minum pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal, setelah melewati tahapan pengujian dan audit yang dilakukan oleh lembaga yang berwenang dan berkapasitas untuk menetapkan air halal, pada air perpipaan yang distribusikan ke pelanggan,” urai Priyo Sudibyo.

BACA JUGA:Seleksi Calon Dirut Perumda Tugu Tirta, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo Akan Perkuat Sinergi Perumdam Malang Raya

Dikatakan, air Tugu Tirta adalah air siap minum yang aman dikonsumsi. “Karena sudah melalui uji laboratorium, memenuhi standar Permenkes dan pastinya dijamin halal,” jelasnya.

Selain itu, Perumda Tugu Tirta mendapat apresiasi tinggi dari Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD Perpamsi) Jatim, dinilai berhasil menggelar silaturahmi BUMD Air Minum se-Jatim, pada 25 September 2024 yang diikuti 38 direktur BUMD Air Minum.

Kategori :