Warga Tangkap Pelaku Pencurian Motor di Parkiran Masjid

Rabu 16-10-2024,23:40 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID – Kasus pencurian motor kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Tanggul, Jember. Kali ini, pelaku berhasil ditangkap oleh warga setelah kedapatan membawa kabur motor milik salah seorang jemaah masjid di Dusun Curahbamban, Desa Tanggul Wetan.

BACA JUGA:Sindikat Curanmor Antar Kota Keok di Jember, Satu Pelaku Ditembak

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 16 Oktober 2024, sekitar pukul 12.00 WIB. Korban, Ali Misnadi (46), seorang wiraswasta, memarkir motornya di halaman parkir masjid sebelum melaksanakan salat. Namun, ketika selesai salat, motornya sudah hilang.

BACA JUGA:Komplotan Residivis Curanmor Diciduk Polres Jember, 18 Motor Diamankan

Korban dan jemaah lainnya segera melakukan pencarian dan mengumumkan kejadian tersebut melalui pengeras suara masjid. Berkat kesigapan warga, pelaku pencurian, Nailul Nafahim (24), warga Dusun Krajan, Desa Manggisan, berhasil ditangkap. Tak lama setelah itu, petugas Polsek Tanggul tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku dari amukan warga.

BACA JUGA:Curanmor di Mayang Jember, Pelaku dan Penadah Dibekuk

Kapolsek Tanggul, AKP Miftakhul Huda, membenarkan insiden tersebut dan menjelaskan bahwa pelaku sempat dibawa ke puskesmas untuk perawatan akibat amukan massa. Setelah itu, pelaku dan sejumlah saksi diperiksa lebih lanjut. Motor hasil curian juga telah diamankan sebagai barang bukti.

BACA JUGA:Spesialis Curanmor Kampus Unej Diringkus Tim Kalong Polres Jember

"Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan. Kami sedang mengembangkan kasus ini untuk mengetahui apakah pelaku terlibat dalam aksi serupa di tempat lain," ujar AKP Miftakhul Huda, Rabu, 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dua Spesialis Curanmor Diringkus Polsek Mayang, 6 Motor Diamankan

Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar tidak main hakim sendiri dan selalu waspada dengan mengunci kendaraan saat diparkir, serta segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian. (edy)

Kategori :