Tendang Pintu Mobil Pengunjung, Jukir Rental PS Dilaporkan ke Polisi

Rabu 16-10-2024,22:36 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Seorang juru parkir (jukir) liar dilaporkan ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo gegara menendang pintu mobil pengunjung Astro Signature Gaming, Jalan Raya Panjang Jiwo Permai, Surabaya.

BACA JUGA:Jukir Sabu Disergap Polisi saat Tunggu Pembeli di Warkop Wonokromo

Kejadian berlangsung pada Rabu, 9 Oktober 2024 sekitar pukul 23.00 WIB. Pada saat itu, pelapor diketahui bernama Marcelinus Bryant hendak pulang. Namun tiba-tiba mendapati mobilnya ditendang oleh seseorang.

"Saya laporkan ke polisi karena ada unsur kesengajaan, dan ini menurut saya merupakan tindakan premanisme, sehingga pelaku harus diberikan tindakan tegas," kata Marcelinus, Rabu, 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Sekuriti dan Jukir Pergoki Tubuh Andin Dimasukkan Bagasi Mobil

Berdasarkan LP nomor STTLP/B/128/X/2024/SPKT/Polsek Tenggilis Mejoyo/Polrestabes Surabay/Polda Jatim tertanggal 13 Oktober 2024 tersebut, pelapor merasa dirugikan. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 8 juta.

"Saya berharap kepolisian bisa profesional dalam menangani segala bentuk laporan. Sudah ada beberapa bukti yang kami serahkan, seperti bukti CCTV dan pintu mobil yang dirusak," bebernya.

BACA JUGA:Hajar Jukir Kafe, Bapak dan Anak Dijebloskan Penjara

"Cepat atau lambat, pelaku harus ada penahanan karena ini sudah ada unsur premanismenya," sambung mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Surabaya ini.

BACA JUGA:Minimarket Resah, Harap Ada Langkah Dishub Atasi Jukir Liar

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Tenggilis Mejoyo Ipda Oyong Abdillah membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya berjanji akan melakukan tindakan tegas terhadap segala bentuk aksi premanisme. Termasuk keberadaan jukir liar yang meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:Polsek Rungkut Tindak Tegas Jukir Liar

"Dalam hal ini kami akan tegak lurus. Dan kami tidak main-main dalam membasmi premanisme. Laporan tersebut akan kami proses secepatnya," tuntas Oyong. (bin)

Kategori :